Langsung ke konten utama

"Phone Companion" - Aplikasi Untuk Sinkron Windows 10 PC dengan Windows Phone, Android & iOS


Dengan Windows 10, Microsoft ingin menggabungkan semua perangkat baik itu desktop, tablet, smartphone, Internet of Things (IoT) ke dalam sebuah platform yang universal, sehingga penggunanya dapat merasakan experience yang sama dari masing-masing perangkat. Selain itu, Microsoft juga ingin memberikan Windows experience kepada pengguna smartphone lain, seperti smartphone Android dan iOS.

Maka dari itu, Microsoft merilis sebuah aplikasi bernama "Phone Companion" untuk Windows 10 PC. Dengan aplikasi Phone Companion ini, pengguna dapat menyambungkan berbagai macam layanan Microsoft ke smartphonenya, baik itu Windows Phone, Android, iPhone dan iPad. Lebih jelasnya, cek demo video berikut ini.



Untuk pengguna Windows 10 Mobile, nantinya kamu hanya perlu satu kali klik dan semuanya akan tersinkron secara otomatis. Pengguna Android dan iOS harus mengikuti tahap ekstra untuk install beberapa aplikasi seperti Office, Cortana, OneDrive dan lainnya agar konten dapat tersinkron pada smartphone dan tabletnya.


Dengan Windows 10 Phone Companion, Microsoft ingin memastikan agar semua file baik foto, video, musik dan dokumen terintegrasi di manapun dan apapun perangkat yang digunakan (selain Windows 10 PC itu sendiri). "Di Microsoft, kami ingin semua pengguna tidak hanya menyukai perangkat Windows 10 saja, tetapi semua perangkat yang mereka punya, bekerja dengan Windows 10 PC mereka", ucap Joe Belfiore, Corporate VP, Operating Systems Group, Microsoft.

Ingin mencoba Phone Companion di perangkat PCmu? Pastikan sudah join sebagai Windows Insider dan aplikasi ini akan tersedia pada build terbaru yang akan dirilis beberapa minggu kedepan.

Sumber: Windows Blog


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.