Langsung ke konten utama

Microsoft Lumia 640 LTE & Lumia 640 XL Dual SIM Resmi Dirilis di Indonesia

The wait is over! Bagi kamu yang sudah sabar menunggu, Microsoft Lumia 640 & Lumia 640 XL akan segera dapat kamu miliki. Karena hari ini (4/5), Microsoft Devices Indonesia resmi memperkenalkan kedua Lumia terbarunya, Lumia 640 LTE dan Lumia 640 XL 3G Dual SIM.

Kedua Lumia ini merupakan smartphone Lumia kelas menengah ke atas dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Masing-masing ditenagai oleh processor Snapdragon 400 Quad-core 1.2GHz, 1GB RAM, memori internal 8GB dan slot microSD hingga dukungan kapasitas 128GB. Perbedaan umum keduanya terletak di ukuran layar, spesifikasi kamera, kapasitas baterai dan jaringan.

Layar Lumia 640 berukuran 5 inci, sedangkan 640 XL berukuran 5.7 inci, keduanya sama-sama memiliki resolusi HD 720p dengan perlindungan Gorilla Glass 3 dan dukungan Glance Screen. Baterai Lumia 640 berkapasitas 3000 mAh, lebih besar 500 mAh daripada Lumia 640. Untuk kamera, Lumia 640 memiliki kamera depan 1MP dengan kamera belakang 8MP, sedangkan Lumia 640 XL berkamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP dengan lenza ZEISS. Kedua kamera belakangnya dilengkapi autofokus dan lampu kilat, serta Lumia Camera 5 dengan fitur Dynamic Flash, Dynamic Exposure dan Auto HDR.

Untuk jaringan, Lumia 640 yang dirilis di sini memiliki adalah varian Single SIM dengan dukungan 4G LTE. Lumia 640 dapat bekerja pada frekuensi 800mHz & 1900mHz, yang berarti dapat digunakan untuk semua operator yang mendukung 4G seperti Telkomsel dan XL. Untuk Lumia 640 XL, varian yang masuk adalah 3G Dual SIM. Untuk setiap pembelian keduanya, kamu akan mendapat gratis Office 365 Personal dalam masa waktu satu tahun, dengan 1000GB kapasitas OneDrive dan gratis 60 menit telepon via Skype per bulan.

Lumia 640 XL bisa kamu dapatkan mulai hari ini di toko ritel terdekat dengan harga IDR 3,000,000. Tersedia dalam tiga varian warna; black (matte), orange (matte) dan white (glossy). Sedangkan Lumia 640 LTE bisa kamu dapatkan secara online mulai tanggal 8 Mei nanti, dengan dua varian warna, black dan white. Dengan harga normal IDR 2,599,000, nantinya Lumia 640 LTE akan tersedia dalam harga promo, IDR 1,849,000 saja!

(sumber: Lumia Indonesia)

Oh ya, selain kepastian dukungan update, kabarnya Lumia 640 dan Lumia 640 XL ini merupakan salah satu Lumia yang akan lebih dulu dapat update ke Windows 10, loh. Mana nih yang sudah kamu tunggu-tunggu, Lumia 640 LTE atau Lumia 640 XL? Berikan komentarmu di bawah ya.



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.