Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter

27 Mei 2015

Microsoft Resmi Memperkenalkan Cortana Untuk Android dan iOS


Dengan diperkenalkannya aplikasi Phone Companion untuk Windows 10 PC, Microsoft juga memperkenalkan aplikasi Cortana - voice assistant paling pribadi di Windows Phone - untuk Android dan iOS. Tujuannya agar pengguna smartphone selain Windows Phone dapat menikmati layanan dari Windows dengan sinkronisasi yang mudah.

Dengan aplikasi Phone Companion, kamu akan dituntun untuk menginstall Cortana di Android dan iOS. Ya, dengan adanya Cortana di Android dan iOS, kamu bisa memberikan perintah lewat suara untuk pengingat tertentu, membuat jadwal, menanyakan cuaca terkini dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Semua yang ada di Notebook milik Cortana juga dapat diakses melalui aplikasi. Reminder juga dapat muncul saat waktu tertentu, sama seperti saat menggunakan Google Now di Android, atau Siri di iOS.


Tujuan utama Microsoft merilis Cortana di Android dan iOS, adalah agar kamu memiliki experience yang sama saat menggunakan Windows 10 PC dan smartphone apapun sistem operasinya. Cortana di Android dan iOS tidak terintegrasi ke sistem, sehingga hanya sebagai aplikasi terpisah, tanpa fitur-fitur yang membutuhkan akses khusus ke dalam sistem. Fitur "Hey Cortana" juga tidak akan tersedia di Android dan iOS, karena membutuhkan integrasi lebih dalam dengan mikrofon ponsel dan PC, sehingga akan tetap eksklusif di Windows 10 PC dan Mobile.

Aplikasi Cortana untuk Android akan tersedia pada akhir bulan Juni, sedangkan untuk iOS setelahnya pada tahun ini. Bagaimana menurutmu dengan hadirnya Cortana di Android dan iOS? Sampaikan pendapatmu lewat komentar di bawah ya.

Sumber: Windows Blog