Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter

4 Mei 2015

Continuum for Phones - Ubah Lumia Windows 10 Kamu Menjadi Full-Featured PC


Pada event BUILD 2015 minggu lalu, Joe Belfiore dari Microsoft memperlihatkan berbagai fitur terbaru yang akan ada di Windows 10 for Phones (atau Windows 10 Mobile). Salah satu fitur yang paling menarik perhatian adalah dukungan Continuum untuk Windows 10 for Phones. Apa bedanya dengan Continuum untuk PC dan tablet?

Berbeda dari Continuum untuk tablet PC yang mengoptimalkan tampilan dengan mengikuti ada tidaknya keyboard, Continuum for Phones lebih ke mengintegrasikan smartphone kamu dengan Windows 10 PC, untuk menghadirkan experience yang terintegrasi. Seperti apa Continuum untuk Windows 10 for Phones? Cek video dari Joe Belfiore berikut.



Ya, dengan Continuum for Phones, kamu dapat menyambungkan Lumia kamu dengan PC atau layar TV melalui kabel HDMI, dan mengubahnya menjadi seperti PC. Berbeda seperti Miracast, tampilan di layar smartphone dengan di layar TV akan berbeda, tidak hanya memproyeksikan seperti HDMI output pada umumnya. Karena aplikasi di Windows 10 adalah Universal Apps, aplikasi yang tertampil di layar TV akan sama seperti di Windows 10 versi PC, namun dengan tombol back dan Windows untuk mengakses live tiles. Setelah itu, kamu bisa menggunakan wireless mouse dan keyboard untuk mengoperasikannya, layaknya desktop PC.

Cukup mengesankan, bukan? Sayangnya, fitur Continuum for Phones ini membutuhkan hardware khusus dari Qualcomm, yang tersedia pada Lumia flagship yang akan dirilis dengan Windows 10 nantinya. Dengan begitu, mengkonfirmasi jika semua Lumia yang ada saat ini tidak mendukung Continuum for Phones.

Well, paling tidak, Microsoft sudah memberi gambaran fitur unggulan yang akan tersedia pada flagship terbaru Lumia nanti. Sudah tidak sabar dengan flagship Lumia baru? Nantikan kehadirannya akhir tahun ini ya.