Header AD

Cek Daftar Isu Yang Ada di Windows 10 Mobile Build 10080 Insider Preview Berikut


"It's a Preview build, after all". Kalimat berikut seringkali diungkapkan bagi anggota Windows Insider saat menemukan bug/isu tertentu pada Windows 10 Mobile Insider Preview yang terinstall di Lumianya. Walaupun sudah update ketiga, pada Build 10080 kali ini masih terdapat cukup banyak isu yang dapat mengganggu pemakaian. Apa saja bugnya?

Sebelum membahas isu yang masih ada, terdapat dua isu yang telah diperbaiki dari Build yang lama. Menyentuh notifikasi email dari action center kini akan membuka email, tidak malah membuka kalender. Selain itu, isu untuk nada dering yang tidak berbunyi juga telah dibenahi pada build ini.

Berikut adalah daftar isu yang masih ada pada Windows 10 Mobile Build 10080 Insider Preview:
  • Setelah update beberapa tile seperti Search dan Phone akan tampil dobel di daftar aplikasi.
  • Status "pending "saat update aplikasi, dan aplikasi tersebut berjalan tidak responsif. Restart akan menyelesaikan isu ini.
  • Data pengaturan dan aplikasi pada SD Card tidak dapat digunakan. Uninstall > install kembali aplikasi akan menyelesaikan isu ini.
  • Isu gagal mengirim pesan MMS saat tidak menyalakan mobile data.
  • Isu error saat menggunakan Cortana/Search. Kembalikan pengaturan region, language dan speech ke default sebelum menginisiasi update.
  • Setelah menghapus aplikasi, icon masih ada di daftar aplikasi. Restart akan menyelesaikan isu ini.
  • Auto-update dan cek update otomatis tidak dapat digunakan pada build ini. Kamu harus cek update secara manual untuk tiap aplikasinya.

Untuk daftar isu selengkapnya, kamu bisa cek ke artikel dari Windows Blog di sini.

 Lihat Juga

Cek Daftar Isu Yang Ada di Windows 10 Mobile Build 10080 Insider Preview Berikut Cek Daftar Isu Yang Ada di Windows 10 Mobile Build 10080 Insider Preview Berikut Reviewed by Prasetyo Herfianto on Mei 15, 2015 Rating: 5

Post AD