Langsung ke konten utama

Cek Daftar Isu Yang Ada di Windows 10 Mobile Build 10080 Insider Preview Berikut


"It's a Preview build, after all". Kalimat berikut seringkali diungkapkan bagi anggota Windows Insider saat menemukan bug/isu tertentu pada Windows 10 Mobile Insider Preview yang terinstall di Lumianya. Walaupun sudah update ketiga, pada Build 10080 kali ini masih terdapat cukup banyak isu yang dapat mengganggu pemakaian. Apa saja bugnya?

Sebelum membahas isu yang masih ada, terdapat dua isu yang telah diperbaiki dari Build yang lama. Menyentuh notifikasi email dari action center kini akan membuka email, tidak malah membuka kalender. Selain itu, isu untuk nada dering yang tidak berbunyi juga telah dibenahi pada build ini.

Berikut adalah daftar isu yang masih ada pada Windows 10 Mobile Build 10080 Insider Preview:
  • Setelah update beberapa tile seperti Search dan Phone akan tampil dobel di daftar aplikasi.
  • Status "pending "saat update aplikasi, dan aplikasi tersebut berjalan tidak responsif. Restart akan menyelesaikan isu ini.
  • Data pengaturan dan aplikasi pada SD Card tidak dapat digunakan. Uninstall > install kembali aplikasi akan menyelesaikan isu ini.
  • Isu gagal mengirim pesan MMS saat tidak menyalakan mobile data.
  • Isu error saat menggunakan Cortana/Search. Kembalikan pengaturan region, language dan speech ke default sebelum menginisiasi update.
  • Setelah menghapus aplikasi, icon masih ada di daftar aplikasi. Restart akan menyelesaikan isu ini.
  • Auto-update dan cek update otomatis tidak dapat digunakan pada build ini. Kamu harus cek update secara manual untuk tiap aplikasinya.

Untuk daftar isu selengkapnya, kamu bisa cek ke artikel dari Windows Blog di sini.

 Lihat Juga

Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.