Langsung ke konten utama

Windows Phone 8.1 Update 2 via Windows Insider


Dini hari tadi, Sabtu 11 April 2015 mulai jam 2 pagi WIB, resmi sudah Microsoft merilis Windows 10 Technical Preview build 10051 for Phone untuk berbagai tipe Lumia melalui program Windows Insider. Namun, bagi pengguna Lumia 930, nampaknya harus bersabar jika ingin mencoba Windows 10 Technical Preview ini karena memang masih dalam tahap penyesuaian resolusi oleh Microsoft.

Nah, selagi menunggu Windows 10 Technical Preview for phone ini, pengguna Lumia 930 dan pengguna Lumia lainnya yang belum bisa naik ke Windows 10 Technical Preview ini bisa mendapatkan update Windows Phone 8.1 update 2 melalui program Windows Insider dengan catatan jika ikut program Windows Insider ini, garansi Lumia kamu mungkin saja hangus/tidak berlaku lagi.

Jika memang kamu ingin mencoba Windows Phone 8.1 update 2 (OS version 8.10.15116.125) ini, kamu akan mendapatkan beberapa fitur baru diantaranya:
    • Fitur "App Permission"
      • Dengan fitur ini kamu bisa mengkontrol aplikasi apa saja yang dapat menggunakan kalender, kamera, kontak, pesan dan mikrofon.
    • Tulisan "All Apps"
      • Kamu akan menemui tulisan "All Apps" ini di paling bawah sebelah kanan pada layar start kamu.
    • Menu "Setting" yang diperbarui
      • Menu "Setting" sudah berubah. Sekarang sudah dikelompokkan berdasarkan fungsinya. Ini akan mempermudah untuk mencari daftar setting.
    • "Pin to start" daftar setting
      • Sekarang kamu bisa menarik daftar/menu setting ke layar start kamu. Contoh, kamu bisa menaruh setting "ringtones+sounds" ke layar start.
    • Edit nama telepon
      • Sekarang kamu bisa mengubah nama telepon kamu langsung dari Lumia. Tinggal masuk setting > about dan pilih "edit name".
    • Dukungan untuk Bluetooth Keyboard
      • Sekarang kamu bisa mengetik di Lumia kamu dengan keyboard yang terhubung dengan Bluetooth.

    Untuk cara mendapatkan Windows Phone 8.1 update 2 untuk Lumia, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut:
    1. Download & install aplikasi "Windows Insider" di sini.
    2. Buka aplikasi "Windows Insider".
    3. Pilih "Get preview builds".
    4. Pilih "Insider Fast".
    5. Pilih "Accpet".
    6. Setelah itu cek untuk mendapatkan update di Setting > Phone update > check for updates.
    7. Jika update tersedia, download dan tinggal ikuti langkah-langkah selanjutnya.
    Perlu diingat kembali ya, dengan mengikuti program "Windows Insider" ini, maka garansi Lumia kamu bisa saja hangus. Usahakan juga untuk melakukan backup untuk file-file dokumen, lagu, foto dan video ke PC/Laptop sebelum melakukan update.

    Windows Phone 8.1 update 2 ini juga berlaku dan dapat didownload untuk berbagai Lumia. List lengkap silahkan klik link ini.


    Pos populer dari blog ini

    Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

    Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
    Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
    Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

    Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

    Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

    Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

    Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.