Langsung ke konten utama

Tips & Trick: Backup Daftar Telepon, SMS & MMS ke SD-CARD Untuk Pengguna Lumia Windows Phone 8.1


Kamu pengguna Lumia Windows Phone 8.1 yang memiliki memori eksternal atau SD-Card saat ini sudah bisa melakukan backup daftar telepon, SMS dan MMS kamu ke memori eksternal dengan menggunakan sistem aplikasi "contacts+message backup" dari Microsoft yang hari ini (25/04) resmi dirilis.

Nantinya, jika kamu sudah mendownload "contacts+message backup", maka pada pilihan/menu di dalam setting akan muncul menu baru yaitu "contacts+message backup". Jadi, harus diketahui bahwa sistem aplikasi ini tidak akan muncul di daftar aplikasi ataupun di layar utama.

"contacts+message backup" akan dapat melakukan backup terhadap semua daftar telepon, SMS dan MMS beserta attachment yang kamu miliki dan akan disimpan di memori eksternal/SD-Card di folder "backup+restore". Format yang digunakan untuk hasil backup daftar telepon adalah format VCF. Sedangakan untuk SMS & MMS menggunakan format XML.




Nantinya, kamu dapat melakukan restore semua daftar telepon, SMS dan MMS ke Lumia Windows Phone 8.1 yang sama atau berbeda dengan menggunakan file hasil backup tersebut.

Perlu diingat, saat ini sistem aplikasi "contacts+message backup" ini hanya mendukung Lumia Windows Phone 8.1 yang mempunyai slot memori eksternal/SD-CARD. Jika Lumia kamu tidak memiliki slot memori eksternal/SD-CARD, maka akan sia-sia jika melakukan download sistem aplikasi ini karena tidak bisa digunakan.

Kompatibilitas
  • Lumia Windows Phone 8.1
    • Khusus Lumia dengan memori eksternal/SD-Card