Langsung ke konten utama

Sabtu Seru Bareng @HERE Maps - Tour de Java: Railroad Collection


Di akhir bulan Februari 2015, HERE Maps dan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto (UNSOED) mengadakan sebuah kegiatan yang masih termasuk dalam rangkaian HERE Maps Expert Community Program, yaitu Tour de Java: Railroad collection.

Kegiatan ini mengajak teman-teman mahasiswa dari UNSOED untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan mengenai aplikasi GPS di bidang Navigasi sekaligus tracking jalur kereta dan verifikasi seluruh POI Stasiun Kereta Api di Pulau Jawa.

Tim Tour de Java beranggotakan 10 mahasiswa UNSOED dan mereka dibagi menjadi 5 tim kecil untuk mengelilingi Pulau Jawa dalam waktu 2 hari. Starting point mereka berawal dari Purwokerto, kota yang memiliki lokasi strategis dalam jaringan rel kereta api di Pulau Jawa karena berada di antara jalur Utara dan Selatan. 


Setiap orang dibekali 1 unit GPS handheld untuk merekam seluruh perjalanan dan menandai setiap setiap stasiun yang dilewati. Tentunya sebelum menggunakannya GPS tersebut, teman-teman UNSOED mendapatkan pelatihan terlebih dahulu dari tim HERE.

Perjalanan berlangsung seru dan setiap tim memiliki tantangan masing-masing. Seperti Fiftri dan Habsari, contohnya. Mereka memiliki rute paling jauh (Purwokerto-Banyuwangi) yang untuk menempuhnya memakan waktu 2 hari. Dan tentunya untuk menjaga stamina, mereka sudah menyiapkan cemilan yang dibawa dari Purwokerto.
 
Banyak kenangan dan keindahan pemandangan yang mereka temui sepanjang perjalanan, seperti Suko dan Iqo yang memiliki rute Semarang-Malang-Yogyakarta. Di tiap kota-kota tujuan wisata tersebut, mereka menyempatkan untuk berfoto-foto dan wisata kuliner.


Di akhir perjalanan, seluruh tim berkumpul kembali di Purwokerto, lalu mereka bertukar pengalaman selama 2 hari terakhir dan bersama-sama mengolah data hasil tracking GPS untuk dikontribusikan ke dalam HERE Expert Community Program.


Tertarik agar kampus kamu dapat bergabung di HERE Expert Community Program? Feel free to join! komunitas ini terbuka untuk masyarakat umum dan perguruan tinggi. Selain kamu bisa membuat peta secara gratis di tool HERE Map Creator, kamu juga berkesempatan mendapatkan pengalaman seru dan mengumpulkan berbagai badges menarik yang tentunya disertai special thank you give dari HERE.

Caranya gampang, buka www.here.com/mapcreator/, daftarkan diri kalian, dan kemudian kirimkan email ke idecpteam@here.com. Dalam kurung 1 x 24 Jam pasti bakal direspon. Last but not least, jangan lupa join di group Facebook HERE Expert Community Indonesia.


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.