Header AD

"Opera Mobile Store" Resmi Menggantikan Nokia Store di Nokia X


Mulai bulan November tahun lalu, baik Microsoft dan Opera telah merilis berita tentang rencana transisi dari Nokia Store yang akan dipegang pihak Opera dan diganti ke Opera Mobile Store. Ini karena Microsoft ingin lebih fokus untuk mengembangkan seri Lumia.

Mulai minggu ini, kamu diwajibkan untuk update Nokia Store menjadi Opera Mobile Store. Apa saja perbedaannya?

Tidak ada changelog resmi untuk Store baru di Nokia X ini. Selain penjelasan dari Opera dan Microsoft di artikel sebelumnya, berikut penemuan-penemuan kami setelah beberapa hari menggunakan Opera Mobile Store di Nokia X.


Secara umum, tidak ada perubahan tampilan yang mencolok pada update ke Opera Mobile Store ini. Perbedaan yang terlihat hanya pada logo Opera di atas kiri, dan skema warnanya yang serba merah. Aplikasi terlihat beragam dan tampak lebih banyak daripada sebelumnya. Namun saat kami coba lebih jauh, ada beberapa hal yang mengecewakan dari update ini, yaitu:
  • Aplikasi yang sangat populer seperti "BBM" belum tersedia
  • Hasil pencarian tidak lagi menampilkan dari toko aplikasi pihak ketiga
  • Toko aplikasi pihak ketiga seperti 1Mobile juga tidak tersedia untuk di-download


Oh ya, update ini secara otomatis tersedia saat kamu membuka Nokia Store. Update berukuran sekitar 1,8MB, dan sepertinya tidak ada pilihan untuk tetap menggunakan Nokia Store. Semoga pada versi berikutnya, Opera Mobile Store dapat menjadi toko aplikasi yang lebih reliable sebagai pengganti Nokia Store, ya. Saran kami, install 1Mobile Market sebagai pendamping untuk daftar aplikasi yang lebih lengkap dan lebih up-to date.

Untuk pertanyaan lain seputar transisi dari Nokia Store ke Opera Mobile Store, cek halaman FAQ yang disediakan oleh Microsoft di sini ya.


"Opera Mobile Store" Resmi Menggantikan Nokia Store di Nokia X "Opera Mobile Store" Resmi Menggantikan Nokia Store di Nokia X Reviewed by Prasetyo Herfianto on Maret 10, 2015 Rating: 5

Post AD