Header AD

Kumpulan Screenshot Dari Windows 10 for Phones Preview Versi Terbaru - Mendatangkan Fitur dan Tampilan Baru

Windows 10 for Phones memang masih dalam proses, yang akan dirilis estimasi akhir tahun ini. Selama proses berlangsung, Microsoft lewat program Windows Insider merilis versi Preview untuk mencoba fitur-fitur baru sembari memberi pengguna kesempatan untuk berkontribusi membuat Windows 10 semakin baik.

Hari ini, kumpulan screenshot dari Windows 10 for Phones Preview build terbaru telah diunggah oleh windowsmania.pl. Penasaran apa saja fitur-fitur dan perubahan barunya?

Berikut screenshot yang diklaim dari Windows 10 for Phones build 8.15.12521. Kita bahas satu persatu ya.


Penambahan fitur yang paling mencolok adalah opsi untuk menghapus akun Microsoft (akun utama). Ya, kini pengguna tidak perlu mereset Lumianya hanya untuk ganti akun Microsoft, melainkan bisa menghapus seperti akun email lainnya. Aplikasi yang terinstal akan ikut terhapus bersamaan dengan akun Microsoft. Selain itu, tersedia opsi untuk menyalakan lampu LED sebagai notifikasi. Pengunggah screenshot mengklaim, fitur ini hanya tersedia untuk Lumia 730, 735 dan Lumia 930 nantinya.


People Hub juga mendapat tampilan baru, dengan bar pencarian di atas dan tab Contacts, What's new dan Groups yang dibuat mengecil, sehingga kontak yang ditampilkan akan lebih banyak. Tampilan baru People Hub ini dibuat selaras dengan tampilan di Windows 10 Preview versi desktop. Foto toto tiap kontak menggunakan icon melingkar, plus tersedia opsi untuk mengimpor & ekspor kontak dari kartu SIM.

People Hub, saat didemokan oleh Microsoft (sumber: The Verge)

Pada build terbaru ini, tersedia opsi untuk sinkron pengaturan secara individual. Kamu bisa mengatur bagian apa saja yang ingin disinkron dengan perangkat lain, baik itu desktop maupun dari smartphone lain dengan akun Microsoft yang sama.


Kontrol privasi lebih dalam, termasuk memilih aplikasi apa saja yang dapat mengakses mikrofon, misalnya. Pada menu Maps, terdapat opsi untuk memperbarui peta secara otomatis saat Lumia sedang di-charge dan menggunakan koneksi Wi-Fi. 

Selain itu, terdapat perubahan-perubahan minor pada menu pesan dan daftar aplikasi. Dalam screenshot juga terlihat notifikasi, yang menyatakan jika perubahan tampilan ini dapat berubah kedepannya, agar lebih sempurna dan pas untuk digunakan.



Belum ada informasi kapan build terbaru ini akan dirilis untuk para Windows Insiders. Semoga segera dirilis dengan penambahan perangkat yang kompatibel ya, akan pengguna Lumia selain Lumia 630 & Lumia 730 juga dapat merasakan update software terbaru ini, dan turut memberi kontribusi untuk membuat Windows 10 lebih baik.


Kumpulan Screenshot Dari Windows 10 for Phones Preview Versi Terbaru - Mendatangkan Fitur dan Tampilan Baru Kumpulan Screenshot Dari Windows 10 for Phones Preview Versi Terbaru - Mendatangkan Fitur dan Tampilan Baru Reviewed by Prasetyo Herfianto on Maret 16, 2015 Rating: 5

Post AD