Langsung ke konten utama

Introducing: Lumia 640 Single & Dual SIM - Lumia Kelas Menengah Pertama Dari Microsoft


Microsoft turut meramaikan gelaran event Mobile World Congress 2015 kali ini dengan mengadakan press conference dan live webcast. Selain mengumumkan perkembangan dan produk-produk terbaru seperti HoloLens dan Surface Hub, Microsoft juga memperkenalkan dua Lumia baru untuk menambah portofolio produk smartphone mereka. Salah satunya adalah Microsoft Lumia 640.

Microsoft Lumia 640 adalah ponsel Lumia kelas menengah terbaru, dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Lumia 640 memiliki processor 1.2GHz quad-core Snapdragon 400 dengan RAM 1GB. Dirilis dengan Windows Phone 8.1 "Lumia Denim", Lumia 640 akan segera mendapatkan update ke Windows 10 for Phones saat tersedia pada tahun ini.



Lumia 640 menggunakan layar 5" beresolusi HD 720p, dilengkapi perlindungan Gorilla Glass 3 dan dukungan fitur Glance Screen. Untuk sektor kamera, sensor 8 Megapiksel dengan lampu kilat tersedia pada bagian belakang, dengan kamera depan 1 Megapiksel berlensa wide-angle. Yang cukup mengejutkan, Lumia 640 dilengkapi fitur Rich Capture yang ada di Lumia Camera 5, seperti Dynamic Flash dan Auto HDR. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia untuk Lumia 830, Lumia 930 & Lumia 1520.


Selain itu, pada setiap pembelian Lumia 640, kamu akan mendapatkan gratis satu tahun subscription Office 365 Personal, yang termasuk full Office Suite untuk Lumia, satu perangkat PC dan satu perangkat tablet. Plus, tambahan penyimpanan 1000GB di OneDrive dan 60 menit Skype call tiap bulannya. Oh ya, Lumia 640 ini adalah salah satu Lumia pertama dengan varian Dual SIM LTE, dimana kedua slotnya mendukung jaringan LTE. Tersedia pula varian LTE Single SIM dan 3G Dual SIM.


Lumia 640 akan tersedia dalam varian warna cyan, jingga dan putih dengan lapisan dual-shot seperti pada Lumia 532 dan Lumia 620, atau warna hitam dengan permukaan matte. Lumia 640 akan mulai dirilis pada bulan April, dengan estimasi harga mulai dari 139 EUR (2,1 jutaan) untuk varian 3G dan 159 EUR (2,3 jutaan) untuk varian LTE, sebelum pajak dan subsidi.

Untuk spesifikasi lengkap Microsoft Lumia 640, kamu bisa klik di sini, atau klik gambar di bawah.


Lumia 640 merupakan peningkatan yang cukup signifikan dari pendahulunya, Lumia 630. Dengan harga dua jutaan, Lumia 640 sudah memiliki processor yang prima, dan dilengkapi kamera depan dan layar besar. Apakah kamu tertarik dengan Lumia 640? Beri pendapatmu di bawah ya.


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.