Langsung ke konten utama

HERE Map Creator API Challenge: Tantangan Untuk Pengembang Lokal dari @HERE & @dicoding


HERE Indonesia bekerja sama dengan dicoding (sebuah hub developer nomer 1 di Indonesia yang menawarkan berbagai macam tantangan untuk developer) membuat sebuah tantangan berjudul "HERE Map Creator API Challenge" yang akan berlangsung mulai tanggal 25 Maret 2015 hingga 10 Mei 2015.

Yup, Untuk pertama kalinya HERE membuka API challenge dengan menggunakan HERE Map Creator API. Challenge kali ini merupakan sesuatu yang eksklusif bagi developer lokal, karena API dibuka khusus di Indonesia dan berbasiskan platform peta komunitas dari HERE Map Creator.

Challenge terbuka bagi masyarakat umum untuk membuat mobile application baru dan orisinil dengan menggunakan HERE Map Creator API (Community Vector Tiles API).  Aplikasi harus dapat menambahkan informasi jalan baru, rute pendakian gunung, bersepeda, pejalan kaki, jalur evakuasi bencana alam, rute transportasi (Merekam Jejak GPS), lokasi-lokasi penting, dan nomer rumah di layer/lapisan terpisah di atas peta dasar API.

Aplikasi yang dihasilkan diharapkan membawa manfaat besar bagi masyarakat untuk bepergian ke banyak tempat-tempat terpencil di Indonesia dengan informasi spasial yang terbatas. Aplikasi ini juga dimaksudkan sebagai media kreatif untuk mempromosikan potensi sumber daya daerah di Indonesia

6 mobile application terbaik masing-masing akan mendapatkan 5,000 XP di dicoding. Dan tentunya aplikasi terbaik akan kami endorse di dalam “Lost in Heaven Flash Mob Challenge” di HERE Indonesia Expert Community.

Tertarik mengikuti "HERE Map Creator API Challenge"? langsung aja kunjungi halaman ini ya: HERE Map Creator API Challenge : Apps for Life.

Periode: 25 Maret 2015 - 10 Mei 2015.


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.