Langsung ke konten utama

Windows 10 Akan Tersedia Untuk RAM 512MB Termasuk Lumia 520 - Fitur Mungkin Berbeda

Bagi kamu pengguna Nokia Lumia Windows Phone 8 dengan RAM 512MB yang sedang menunggu kepastian untuk Windows 10 Mobile/Windows 10 for Phones, kali ini bisa sedikit lega. Karena Joe Belfiore, melalui akun Twitternya mengatakan bahwa Windows 10 akan tersedia untuk RAM 512MB, termasuk Lumia 520.

Berikut tiga tweet yang dari Joe Belfiore, Corporate VP of OS Group di Microsoft, mengenai Windows 10 for Phones:
  • "We are working on Windows 10 for 512MB, including 520. Our ambition is to make Windows 10 available for these devices but features may vary"
  • "Timing for various phones may be variable as well. When we first launch Insider program, it'll be a subset of phones with more coming later"
  •  "Also, we're on track for Insider build coming "in Feb" as Terry said at our 1/21 event. We need to complete internal testing 1st, hang in!"
Dari tiga tweet di atas, diketahui bahwa Lumia 520 akan mendapatkan Windows 10 for Phones -- walaupun mungkin satu dua fitur akan berbeda, setidaknya merupakan pilihan yang lebih baik, daripada dengan konsep "Windows Phone 7.8" sebelumnya. Dan Microsoft memang sedang menguji Windows 10 ini secara internal, sehingga rumor yang ada sebelumnya memang benar.

Lumia sejuta umat?

Windows 10 Technical Preview for Phones akan dirilis bulan ini, dan akan tersedia bagi kamu yang sudah join sebagai Windows Insider Program dan menginstall aplikasi Phone Insider. Rilis pertama akan tersedia untuk beberapa Windows Phone tertentu, dan dirilis bertahap untuk seri lain. Mungkin akan dirilis lebih dulu di hardware yang modern dengan RAM diatas 1GB? Bisa saja. 
 
Paling tidak, Microsoft sudah mengusahakan agar Windows 10 for Phones tersedia untuk semua Lumia Windows Phone 8, sehingga dapat menikmati seluruh fitur-fitur baru yang ada, termasuk yang baru saja bocor melalui kumpulan screenshot. Bagaimana dengan kamu pengguna Lumia dengan RAM 512MB? Apakah kamu senang dengan kabar ini? :)

Sumber: @joebelfiore


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.