Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter

28 Feb 2015

Sabtu Seru Bareng @HERE Maps: Cerita Sanggi Rizki Paisal Mencari Lumia yang Hilang


Sabtu seru kali ini merupakan edisi spesial dan barangkali bisa menjadi inspirasi jika menemukan kendala yang sama. Tanggal 22 Februari lalu Sanggi Rizki Paisal, atau Sanggi baru saja mengalami musibah, dimana Smartphone Nokia Lumia 720 kesayangan milik pacarnya hilang. Sedikit flashback, Sanggi memiliki kebiasaan unik yaitu mengaktifkan fitur “find my phone” di dalam Lumia untuk memastikan sang kekasih tetap dalam kondisi aman.

Sanggi yang saat ini tinggal di daerah Garut, Jawa Barat mendapatkan kabar bahwa smartphone milik si pacar hilang ketika sedang bepergian. Tidak lama, Sanggi berinisiatif membuka www.windowsphone.com dan memilih menu “find my phone”.

Tanpa diduga usahanya menunjukkan sinyal positif, menurut informasi “find my phone”, terakhir lokasi smartphone yang hilang sempat dibawa ke salah satu retail hand phone di sekitar Garut. Setelah menuju retail tersebut, ternyata memang betul bahwa sebelumnya ada ada seseorang yang membawa Lumia 720 untuk mengganti sim card-nya. Akan tetapi sayangnya petugas retail hand phone sedikit kesulitan menggantinya.




Singkat cerita, Sanggi terus memantau posisi Lumia 720 di fitur “find my phone” karena setiap kali melakukan panggilan telfon, nomer tersebut masih aktif. Dan berdasarkan peta pelacakan ternyata smartphones tersebut dibawa ke daerah Limbangan dan Wado dengan asumsi bahwa orang tersebut berusaha mencari sejumlah retail hand phone untuk mengganti sim card.

Berbekal aplikasi HERE Maps dan “find my phone” ternyata kerja keras membuahkan hasil, Sanggi menangkap tangan di lokasi terakhir dimana pelaku berhenti cukup lama (sekitar tempat tinggal pelaku) dan akhirnya Lumia 720 sang pacar kembali ke tangan yang aman.

Ingin kenal lebih jauh dengan Sanggi Rizki Paisal, kalian bisa bertegur sapa, di Facebook. Oh ya saat ini dia juga tergabung di dalam HERE Expert Community Program, dan telah banyak berkontribusi informasi peta ke dalama HERE Maps. Tertarik gabung di HERE Expert Community Program?
Feel free to join! komunitas ini terbuka untuk masyarakat umum dan perguruan tinggi. Selain kamu bisa membuat peta secara gratis di tool HERE Map Creator, kamu juga berkesempatan mendapatkan pengalaman seru dan mengumpulkan berbagai badges menarik yang tentunya disertai special thank you give dari HERE.

Caranya gampang, buka www.here.com/mapcreator/, daftarkan diri kalian, dan kemudian kirimkan email ke idecpteam@here.com. Dalam kurung 1 x 24 Jam pasti bakal direspon. Last but not least, jangan lupa join di group Facebook HERE Expert Community Indonesia.