Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter

24 Feb 2015

Microsoft Merilis Lumia 635 dengan Varian RAM 1GB


Lumia 635 merupakan salah satu Lumia terakhir dengan branding Nokia, yang cukup populer di negara seperti Amerika Serikat. Ini adalah seri Lumia yang paling terjangkau dengan dukungan jaringan 4G LTE, namun sayangnya varian ini tidak tersedia di pasar Indonesia.

Hari ini, Microsoft telah mengkonfirmasi secara resmi lewat halaman spesifikasi yang telah diperbarui. Penambahan varian RAM 1GB ini terkesan diam-diam, tanpa perilisan dan lainnya. Di halaman spesifikasi Nokia Lumia 635 sekarang, pada bagian RAM terdapat dua pilihan, "512MB or 1GB". 

Perbedaan RAM ini juga berdampak pada daya tahan baterai, yang kini tertulis 25 hari untuk varian 512MB RAM, dan 19 hari standby time untuk varian 1GB RAM. Belum ada informasi yang jelas mengapa Microsoft menambahkan varian baru dengan RAM 1GB. Apakah untuk mendukung kedatangan Windows 10 for Phones nantinya? 


Yang pasti, Nokia Lumia dengan RAM 512MB akan mendukung Windows 10 for Phones, walaupun akan ada beberapa fitur yang 'dipotong', agar tetap berjalan dengan baik dengan RAM yang minim. Pihak Microsoft pun juga sudah mengkonfirmasi jika Windows 10 Technical Preview berjalan sangat mulus di Lumia 635 (dengan RAM 512MB).

Jika kamu menginginkan Lumia 635, di Indonesia sendiri tersedia Lumia 630 dengan RAM 512MB dan dukungan fitur dual-SIM. Apakah menurutmu Lumia 635 dengan RAM 1GB ini menarik untuk pasar di Indonesia? Beri pendapatmu di bawah ini ya.

Lihat Juga