Langsung ke konten utama

Dampingi Anak Belajar Pemrograman Sejak Dini Lewat Game "Cody's App Academy"


Solite Studio bersamaan dengan Cody's App Academy merilis sebuah aplikasi edukasi anak dalam bentuk permainan untuk belajar pemrograman sejak dini, bernama "Cody's App Academy". Cody's App Academy sendiri merupakan sekolah pemrograman untuk anak-anak. Dengan dirilisnya aplikasi permainan ini, diharapkan mampu mendorong kemampuan kreasi dan inovasi digital pada anak-anak.

Karena memang dirancang untuk anak-anak, gameplaynya didesain dengan cukup mudah dan interaktif. Tersedia tutorial pada level pertama, di mana kita anak diberi petunjuk untuk memindahkan atau menyusun potongan kode untuk mencapai tujuan tertentu. Jika potongan kode telah disusun, tinggal tekan tombol play, maka kode tersebut akan dijalankan.



Tersedia dua mode pada game ini, Mission dan Create. Mode Create akan tersedia dalam waktu mendatang, sedangkan pada mode Mission, tersedia 20 level yang dapat diselesaikan, dengan tambahan 80 level pada masa mendatang. Game ini juga akan dilengkapi oleh Free Asset Store, di mana akan tersedia gambar, suara latar belakang dan suara efek yang dapat digunakan secara gratis.

Kompatibilitas
  • Lumia Windows Phone 8.1
  • Nokia X
Harga
  • Gratis
Download   
“Harapan kami adalah kelak anak-anak dan remaja Indonesia tidak lagi hanya menjadi konsumen, tetapi juga menjadi content creator di dunia digital. Dengan memahami proses kreasi dibalik media digital, kami berharap dapat mengurangi jumlah anak-anak yang memiliki masalah kesulitan konsentrasi akibat ‘kecanduan konsumsi’ konten berkecepatan tinggi,” ujar CEO Solite Studio Asadullohil Ghalib Kubat, yang kami kutip dari DailySocial. Solite Studio adalah studio developer asal Madura yang meraih juara dua dalam event Microsoft Imagine Cup 2013 dan merilis game bernama Save The Hamsters

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sekolah pemrograman Cody's App Academy, kamu bisa mengunjungi websitenya di sini.


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.