Langsung ke konten utama

Cara Install Windows 10 Technical Preview for Phones


Windows 10 Technical Preview for Phones baru saja dirilis. Ingin mencobanya? Berikut tutorial untuk upgrade. Do with your own risk ya.

Yang Diperlukan:
  • Nokia Lumia yang sudah kompatibel
  • Akun Microsoft yang sudah teregistrasi sebagai Windows Insider (registrasikan akun Microsoftmu di insider.windows.com)
  • Koneksi wifi
  • Baterai yang cukup (pastikan baterai Lumia kamu >40%)
  • Free space 2-3GB di memori internal
  • Pengaturan tanggal dan waktu yang tepat 
Cara Update:
  • Install aplikasi Windows Insider ke Lumia kamu (download di sini)
  • Buka aplikasi Windows Insider, pilih "get preview builds"
  • Pilih "Microsoft Account" lalu login dengan akun yang sudah diregistrasi sebagai Insider
  • Jika kamu sudah memenuhi semua syarat (akunnya benar, tipe Lumia sudah kompatibel), akan ada dua pilihan, Insider Slow & Insider Fast. Pilih Insider Slow jika ingin mendapat update lebih lama namun sedikit lebih stabil, atau pilih Insider Fast jika kamu ingin mendapat update lebih cepat dan sering namun dengan bug lebih banyak.(P.S: Build 10051 hanya tersedia untuk Insider Fast Ring)
  • Konfirmasi dengan menekan tombol accept, lalu tekan tombol centang. 
  • Masuk ke Setttings - phone update - check for updates.
  • Akan ada dua kali tahap update. Selesaikan hingga menjadi Windows 10 Technical Preview for Phones (cek saja di Action Centre, kalau quick actions sudah bisa di-expand, berarti sudah naik).
  • Beberapa Lumia akan terupdate ke Windows Phone 8.1 Update 2 terlebih dahulu. Jika ini terjadi, masuk ke Windows Insider - pilih Fast Ring - reboot otomatis, lalu cek update lagi lewat Settings.
GeekOnGadgets juga menyediakan video tutorial untuk update ke Windows 10 Technical Preview for Phones. Berikut videonya.



Jika kamu sudah mengikuti tutorial di atas tetapi mengalami masalah (tidak ada opsi Fast ring, tidak mendapat update setelah ke Windows Phone 8.1 Update 2) dan belum dapat update ke Windows 10 Technical Preview, klik artikel lain kami di sini.


Kabari ke kami jika tutorial di atas berhasil ya. Selamat mencoba Windows 10 Technical Preview for Phones. Jangan lupa untuk memberi masukan melalui aplikasi Windows Feedback.


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.