Langsung ke konten utama

Sistem Operasi Baru Untuk Windows Phone Akan Hanya Disebut "Windows 10"?


Kurang lebih 9 jam lagi, event Windows 10: The Next Chapter akan diadakan. Dalam event tersebut, akan diungkap versi terbaru Windows 10 untuk PC, dan juga diperkirakan untuk Windows Phone. Hingga saat ini, masih belum diketahui bagaimana sebutan baru untuk OS terbaru Windows Phone.

Nah, menjelang diadakannya event tersebut, sepertinya Microsoft Devices Group telah melakukan beberapa pembaruan terhadap halaman webnya. Jika kamu melakukan pencarian lewat Bing maupun Google menggunakan keyword "Microsoft Lumia 532", yang merupakan Lumia terbaru, akan terlihat tulisan "Windows 10 ready", maupun "Dengan Windows 10", untuk halaman web wilayah Indonesia.


Jika memang benar, maka ini merupakan kabar baik. Karena Microsoft Lumia 532 merupakan salah satu Lumia paling terjangkau dengan spesifikasi yang sederhana, yang berarti semua Lumia Windows Phone 8.1 (secara hardware) akan kompatibel untuk mendapat update Windows 10 ini (semoga saja, ya).

Tidak kaget jika Microsoft menyamakan nama sistem operasi baik untuk PC dan versi ponselnya. Mary Jo Foley, penulis untuk ZDNet mengatakan pada artikelnya bahwa Microsoft sangat mengedepankan visi yang disebut "OneCore". Dengan OneCore, Microsoft ingin membuat sistem operasi dengan core atau inti yang sama, baik untuk PC, Windows Phone, bahkan perangkat lain seperti XBox. Microsoft ingin membuat satu toko aplikasi yang tersedia untuk PC dan Windows Phone, termasuk mengedepankan konsep aplikasi universal, sehingga developer akan diuntungkan dengan aplikasinya kompatibel untuk lebih banyak perangkat.

Kita tunggu saja infonya pada event malam nanti ya. Sudah siap untuk chapter baru dari Windows 10 untuk Windows Phone?


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.