Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter

21 Jan 2015

Sistem Operasi Baru Untuk Windows Phone Akan Hanya Disebut "Windows 10"?


Kurang lebih 9 jam lagi, event Windows 10: The Next Chapter akan diadakan. Dalam event tersebut, akan diungkap versi terbaru Windows 10 untuk PC, dan juga diperkirakan untuk Windows Phone. Hingga saat ini, masih belum diketahui bagaimana sebutan baru untuk OS terbaru Windows Phone.

Nah, menjelang diadakannya event tersebut, sepertinya Microsoft Devices Group telah melakukan beberapa pembaruan terhadap halaman webnya. Jika kamu melakukan pencarian lewat Bing maupun Google menggunakan keyword "Microsoft Lumia 532", yang merupakan Lumia terbaru, akan terlihat tulisan "Windows 10 ready", maupun "Dengan Windows 10", untuk halaman web wilayah Indonesia.


Jika memang benar, maka ini merupakan kabar baik. Karena Microsoft Lumia 532 merupakan salah satu Lumia paling terjangkau dengan spesifikasi yang sederhana, yang berarti semua Lumia Windows Phone 8.1 (secara hardware) akan kompatibel untuk mendapat update Windows 10 ini (semoga saja, ya).

Tidak kaget jika Microsoft menyamakan nama sistem operasi baik untuk PC dan versi ponselnya. Mary Jo Foley, penulis untuk ZDNet mengatakan pada artikelnya bahwa Microsoft sangat mengedepankan visi yang disebut "OneCore". Dengan OneCore, Microsoft ingin membuat sistem operasi dengan core atau inti yang sama, baik untuk PC, Windows Phone, bahkan perangkat lain seperti XBox. Microsoft ingin membuat satu toko aplikasi yang tersedia untuk PC dan Windows Phone, termasuk mengedepankan konsep aplikasi universal, sehingga developer akan diuntungkan dengan aplikasinya kompatibel untuk lebih banyak perangkat.

Kita tunggu saja infonya pada event malam nanti ya. Sudah siap untuk chapter baru dari Windows 10 untuk Windows Phone?