Langsung ke konten utama

Semua Lumia Windows Phone 8.1 Akan Mendapatkan Update ke Windows 10 (Update: Belum Pasti)


Malam tadi, Microsoft resmi memperkenalkan Windows 10 untuk smartphones, dengan berbagai macam fitur baru. Tentu akan muncul pertanyaan bagi pemilik Lumia yang ada saat ini, yaitu akankan Lumia mereka mendapat update ke Windows 10, atau harus membeli Lumia baru dengan spesifikasi lebih tinggi.

Dipastikan, Windows 10 akan tersedia untuk Lumia Windows Phone 8.1. Tim dari Windows Central yang turut menghadiri event tersebut juga ikut mengkonfirmasi bahwa semua Lumia Windows Phone 8.1 akan mendapatkan update ke Windows 10.

Update: Cek artikel terbaru kami yang mengatakan jika tidak semua Windows Phone 8.1 dapat di-update ke Windows10 for Phones di sini.


Dari foto yang diambil oleh Windows Central di atas, terlihat Lumia 435, Lumia 635 maupun Lumia 1020 dan Lumia 1520, mengindikasikan Windows 10 akan kompatibel untuk Lumia dengan hardware minim baik processor dual-core atau 512MB RAM. Ini merupakan kabar yang sangat baik, karena dukungan Microsoft untuk produk lama terus berjalan, mulai dari Lumia Amber, Lumia Black, Lumia Cyan (Windows Phone 8.1), Lumia Denim (Windows Phone 8.1 Update 1), hingga Windows 10 nantinya.

Mengenai kapan dirilisnya Windows 10 untuk Lumia Windows Phone 8.1, Ifi Majid dari Microsoft Devices Group mengatakan kepada Windows Central bahwa Windows 10 akan hadir musim panas ini. Mungkin belum termasuk waktu untuk approval ke tiap regional dan provider tertentu. Semoga tidak mundur terlalu lama ya.



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.