Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter

22 Jan 2015

Semua Lumia Windows Phone 8.1 Akan Mendapatkan Update ke Windows 10 (Update: Belum Pasti)


Malam tadi, Microsoft resmi memperkenalkan Windows 10 untuk smartphones, dengan berbagai macam fitur baru. Tentu akan muncul pertanyaan bagi pemilik Lumia yang ada saat ini, yaitu akankan Lumia mereka mendapat update ke Windows 10, atau harus membeli Lumia baru dengan spesifikasi lebih tinggi.

Dipastikan, Windows 10 akan tersedia untuk Lumia Windows Phone 8.1. Tim dari Windows Central yang turut menghadiri event tersebut juga ikut mengkonfirmasi bahwa semua Lumia Windows Phone 8.1 akan mendapatkan update ke Windows 10.

Update: Cek artikel terbaru kami yang mengatakan jika tidak semua Windows Phone 8.1 dapat di-update ke Windows10 for Phones di sini.


Dari foto yang diambil oleh Windows Central di atas, terlihat Lumia 435, Lumia 635 maupun Lumia 1020 dan Lumia 1520, mengindikasikan Windows 10 akan kompatibel untuk Lumia dengan hardware minim baik processor dual-core atau 512MB RAM. Ini merupakan kabar yang sangat baik, karena dukungan Microsoft untuk produk lama terus berjalan, mulai dari Lumia Amber, Lumia Black, Lumia Cyan (Windows Phone 8.1), Lumia Denim (Windows Phone 8.1 Update 1), hingga Windows 10 nantinya.

Mengenai kapan dirilisnya Windows 10 untuk Lumia Windows Phone 8.1, Ifi Majid dari Microsoft Devices Group mengatakan kepada Windows Central bahwa Windows 10 akan hadir musim panas ini. Mungkin belum termasuk waktu untuk approval ke tiap regional dan provider tertentu. Semoga tidak mundur terlalu lama ya.