Langsung ke konten utama

Microsoft RM-1072 Sudah Masuk Uji Postel - Lebih Dari Satu Lumia Baru Tahun Ini?


Minggu kemarin, kami menemukan informasi jika Microsoft Devices Group mendapat sertifikasi lulus uji pada website Postel Indonesia untuk perangkat berseri RM-1067, yang dipercaya sebagai penerus generasi Lumia 1320, yaitu Microsoft Lumia 1330.

Kali ini, kami kembali menemukan informasi sebuah Lumia telah diajukan untuk uji sertifikasi di Ditjen Postel Indonesia.

Yang kami temukan, Microsoft mengajukan permohonan uji sertifikasi untuk perangkat dengan seri RM-1072. Pastinya, ini berbeda dengan RM-1067 (atau yang diperkirakan sebagai Lumia 1330), karena selain berbeda seri, Lumia RM-1072 ini baru diajukan per tanggal 5 Januari 2015, berbeda dengan RM-1067 yang sudah lulus uji sertifikasi pada tanggal 29 Desember 2014 lalu.

(klik untuk memperbesar)
Setelah kami cari tahu kembali, ternyata Lumia dengan seri RM-1072 ini sudah muncul pada database Adduplex mulai November tahun lalu. Dalam database tersebut, disebutkan sebuah Lumia dengan dua varian; RM-1072 & RM-1075 (untuk regional tertentu), merupakan Lumia kelas menengah berlayar 5" resolusi 720p.

Pada database Adduplex juga tersedia data suksesor Nokia Lumia 1320, dengan layar 5.7" beresolusi 720p. Namun varian yang disebutkan hanya RM-1062, RM-1063, RM-1064 & RM-1065, sedangkan yang sudah lulus Postel adalah RM-1067.

Yang mana yang benar? Kami tidak dapat memastikan itu. Kita nantikan saja apa yang akan dirilis Microsoft pada event Mobile World Congress 2015 bulan Maret ini. Apakah akan ada suksesor Lumia 1320, atau Lumia baru untuk mengisi gap antara Lumia 830 & Lumia 730, atau bahkan Lumia dengan harga yang lebih terjangkau.

Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.