Langsung ke konten utama

"Lumia Camera" Akan Menggantikan Aplikasi Kamera Bawaan di Windows 10


Di event perilisan Windows 10 tadi malam, tim dari Windows Central menemukan fakta menarik bahwa Lumia Camera akan menggantikan aplikasi kamera bawaan di Windows 10 untuk smartphone nantinya. Yup, ini memungkinkan karena Microsoft telah mengakuisisi divisi smartphone milik Nokia.

Dengan begitu, smartphone merk lain seperti Samsung, HTC, bahkan PC dan tablet dapat menikmati fitur yang ada di Lumia Camera seperti manual control dan tampilan minimalis Lumia Camera 5 karena aplikasi kamera ini akan dirilis sebagai universal app. Walaupun begitu, fitur-fitur seperti rekam video 4k lewat Moment Capture, fitur foto Rich Capture dan Living Images hanya akan tersedia di Lumia dengan kamera PureView. Kabar baik agar Lumia tetap memiliki diferensiasi dari smartphone lainnya.


Selain itu, di Windows 10, menekan tombol foto di atas kiri tidak lagi menampilkan foto-foto yang terakhir diambil, melainkan aplikasi Photos baru. Dengan begitu, kamu dapat lebih mudah mencari foto tertentu. Namun belum ada info apakah aplikasi Photos di Windows 10 dapat menampilkan foto Living Images atau Action Shot seperti Lumia Storyteller. Kita tunggu saja, dengan Windows 10 Preview pertama yang akan dirilis Februari bulan depan.

Untuk mengetahui apa itu Rich Capture dan Moment Capture di Lumia Camera 5, cek hands-on video dari Microsoft di sini.



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.