Header AD

"Lumia Camera" Akan Menggantikan Aplikasi Kamera Bawaan di Windows 10


Di event perilisan Windows 10 tadi malam, tim dari Windows Central menemukan fakta menarik bahwa Lumia Camera akan menggantikan aplikasi kamera bawaan di Windows 10 untuk smartphone nantinya. Yup, ini memungkinkan karena Microsoft telah mengakuisisi divisi smartphone milik Nokia.

Dengan begitu, smartphone merk lain seperti Samsung, HTC, bahkan PC dan tablet dapat menikmati fitur yang ada di Lumia Camera seperti manual control dan tampilan minimalis Lumia Camera 5 karena aplikasi kamera ini akan dirilis sebagai universal app. Walaupun begitu, fitur-fitur seperti rekam video 4k lewat Moment Capture, fitur foto Rich Capture dan Living Images hanya akan tersedia di Lumia dengan kamera PureView. Kabar baik agar Lumia tetap memiliki diferensiasi dari smartphone lainnya.


Selain itu, di Windows 10, menekan tombol foto di atas kiri tidak lagi menampilkan foto-foto yang terakhir diambil, melainkan aplikasi Photos baru. Dengan begitu, kamu dapat lebih mudah mencari foto tertentu. Namun belum ada info apakah aplikasi Photos di Windows 10 dapat menampilkan foto Living Images atau Action Shot seperti Lumia Storyteller. Kita tunggu saja, dengan Windows 10 Preview pertama yang akan dirilis Februari bulan depan.

Untuk mengetahui apa itu Rich Capture dan Moment Capture di Lumia Camera 5, cek hands-on video dari Microsoft di sini.



"Lumia Camera" Akan Menggantikan Aplikasi Kamera Bawaan di Windows 10 "Lumia Camera" Akan Menggantikan Aplikasi Kamera Bawaan di Windows 10 Reviewed by Prasetyo Herfianto on Januari 22, 2015 Rating: 5

Post AD