Langsung ke konten utama

Introducing: Lumia 532 Single & Dual SIM - Lumia Dengan Processor Quad-core Paling Terjangkau dari Microsoft


Selain merilis Lumia 435 sebagai Lumia yang paling terjangkau, Microsoft juga merilis Lumia 532 Single SIM & Dual SIM. Singkatnya, Lumia 532 adalah Lumia 435 dengan peningkatan di berbagai sisi. Walaupun sudah menggunakan processor quad-core, Lumia 532 akan dijual seharga 79 Euro atau 1,17 juta rupiah saja (sebelum pajak dan subsidi).

Selain menggunakan processor Quad-core, apa sih perbedaan lain Lumia 532 dari Lumia 435? Jika dilihat dari desainnya, Lumia 532 lebih condong mengadaptasi desain khas Nokia X2, yaitu menggunakan casing polikarbonat yang dibalut permukaan transparan, sehingga warna dari Lumia kamu terlihat lebih mencolok dan tahan dari kotoran. Dan karena memiliki dimensi yang sama, back cover Lumia 532 dapat digunakan untuk Lumia 435, berlaku sebaliknya.



Selain itu, Lumia 532 juga memiliki dukungan fitur Glance Screen - fitur khas Nokia dimana kamu dapat melihat waktu, tanggal dan notifikasi lainnya tanpa perlu menyalakan Lumia kamu. Selain itu, Lumia 532 juga memiliki kamera beresolusi 5 Megapiksel. Walaupun masih fixed-focus, kamu masih dapat mengontrol secara manual white balance, ISO, shutter speed dan exposure lewat aplikasi Lumia Camera yang tersedia di Lumia 532.

Berikut spesifikasi kunci dari Microsoft Lumia 532:
  • Layar LCD 4" WVGA 800x480 piksel dengan dukungan Glance Screen
  • Processor Quad-core 1,2GHz Qualcomm Snapdragon 200
  • RAM 1GB
  • Memori internal 8GB, dengan tambahan OneDrive up-to 30GB & MicroSD up-to 128GB
  • Lumia Denim (Windows Phone 8.1) Preinstalled
  • Baterai 1560mAh
  • Kamera belakang 5 Megapiksel fixed-focus (30 fps video)
  • Kamera depan VGA


Sama seperti Lumia 435, Lumai 532 juga tersedia dalam empat pilihan warna; bright green, bright orange, putih dan hitam. Lumia 532 akan mulai dipasarkan di beberapa negara di Eropa, Asia Pasifik & IMEA (India, Timur Tengah & Afrika) pada bulan depan.

Untuk spesifikasi lebih lengkap Lumia 532, kamu bisa download datasheetnya di sini.


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.