Langsung ke konten utama

(Rumor) Foto Nokia C1 - Smartphone Nokia Pertama Setelah "Lepas" Dari Microsoft


Setelah proses akuisisi yang dijalankan antara Nokia dan Microsoft selesai, Nokia sempat mengagetkan kalangan media dengan merilis Nokia N1 - tablet Nokia pertama dengan sistem operasi Android dan Z Launcher, tampilan menu buatan Nokia sendiri untuk Android. Kini, muncul sebuah gambar yang kabarnya merupakan smartphone pertama Nokia setelah proses akuisisi Microsoft.

Dinamakan "Nokia C1", ini akan menjadi smartphone pertama dari Nokia setelah divisi smartphone dan mobile phone-nya diakuisisi oleh Microsoft. Ya, Nokia memang tidak boleh memproduksi perangkat seperti smartphone dan tablet sampai tahun 2016. Tetapi Nokia akhirnya memilih untuk bekerja sama dengan Foxconn sebagai perusahaan manufaktur, untuk memproduksi Nokia N1. Jika Nokia C1 ini benar adanya, kemungkinan akan menggunakan proses manufaktur yang sama.

Berikut adalah gambar yang diyakini merupakan Nokia C1:


Selain foto, juga dirumorkan spesifikasi dari Nokia C1 ini. Nokia C1 akan menggunakan processor dari Intel, dengan RAM 2GB, dan layar 5" beresolusi 720p. Dilengkapi memori internal 32GB dan kamera belakang 8 Megapiksel plus kamera depan 5 Megapiksel. Nokia C1 juga akan menggunakan Nokia Z Launcher - launcher dari Nokia yang memudahkan akses ke aplikasi utama - di atas sistem operasi Android 5.0 Lollipop, seperti di Nokia N1.

Gambar di atas cukup meyakinkan, dengan desain yang kurang lebih identik seperti Nokia N1, terutama di bagian sudut dan warna aluminium yang sama. Font pada gambar juga tampak menggunakan Nokia Pure, seperti yang digunakan di halaman web Nokia N1. 

Bagaimana pendapatmu mengenai Nokia C1 ini? Apakah Nokia memang harus segera merilis smartphone ini agar tidak dilupakan sebagai salah satu merk ternama pada jamannya? Tulis pendapatmu pada kolom komentar di bawah.

Sumber: GSMArena