Langsung ke konten utama

LINE Corp Resmi Mengakuisisi MixRadio - Layanan Streaming Musik Paling Personal


MixRadio, layanan streaming musik yang paling personal dari Nokia (kini Microsoft Devices), resmi diakuisisi oleh LINE Corp. Yup, LINE merupakan salah satu aplikasi messenger yang paling populer di Lumia Windows Phone, dan juga OS lain seperti Android dan iOS. Akuisisi diperkirakan akan selesai pada awal tahun 2015 mendatang.

LINE Corp terus mengembangkan aplikasi-aplikasi inovatif selain messenger appnya sendiri, seperti LINE Camera, dan berbagai macam LINE games seperti Cookie Run dan Let's Get Rich. Mengetahui bahwa musik dan entertainment merupakan bagian penting dalam hidup, LINE memilih untuk mengakuisisi MixRadio, layanan yang menyediakan streaming musik secara gratis dan personal, yang telah beroperasi di 31 negara dengan jumlah katalog hingga 30 juta lagu.



Lalu, bagaimana dengan MixRadio di Lumia? Jangan khawatir, karena MixRadio akan terus berkolaborasi dengan Microsoft untuk menawarkan pengalaman mendengarkan musik secara personal sebagai layanan pihak ketiga di Lumia Windows Phone. 

Jyrki Rosenberg, Head of MixRadio, yang sempat kami wawancara saat peluncuran Nokia X Family di Barcelona awal tahun ini, mengatakan, "Kami ingin MixRadio terus beroperasi dengan komitmen untuk berinovasi dan aspirasi terus-menerus, memberikan pengalaman mobile yang terbaik untuk para pendengar. LINE berbagi visi dan passion kami ini untuk user experiences yang simpel, personal dan menyenangkan dalam segala kemungkinan. Dalam hal aplikasi MixRadio dan layanannya sendiri, penggemar MixRadio dapat mengharapkan tingkat komitmen yang sama, untuk menyajikan pengalaman musik paling personal di Lumia". 

Jyrki Rosenberg, Head of MixRadio, saat kami wawancara di MWC 2014
MixRadio baru saja memulai untuk berekspansi ke berbagai perangkat dan platform lain, seperti perangkat audio dan wearables seperti Adidas miCoach. Tim dari MixRadio akan segera bergabung dengan LINE Corp, dan tetap berkantor pusat di Bristol, United Kingdom.

Dari hasil akuisisi ini, kami yakin MixRadio akan segera hadir di sistem operasi lain, seperti Android dan iOS. Dengan begitu, akan makin banyak pengguna smartphone yang dapat menikmati kemudahan mendengarkan musik melalui MixRadio, yang selama ini eksklusif di Lumia Windows Phone dan X family. 


Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Ataukah kamu pengguna Android/iOS dan menantikan kehadiran MixRadio? Tulis dalam kolom komentar di bawah ya.



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.