Langsung ke konten utama

Nokia Store Akan Menjadi Opera Mobile Store Pada Tahun 2015


Apakah kamu pengguna Nokia lawas seperti Nokia seri S40, S60, Symbian maupun Asha dan Nokia X? Mulai awal hingga pertengahan tahun 2015, Nokia Store pada semua perangkat Nokia akan digantikan oleh Opera Mobile Store.

Setelah proses akuisisi divisi smartphone dan feature phone selesai (dan sudah merilis Lumia dengan logo Microsoft), Microsoft Mobile memilih untuk lebih fokus mengembangkan komunitas Windows Phone developer. Walaupun begitu, Microsoft dan Opera Software menjalin kerjasama untuk mengganti Nokia Store ke Opera Mobile Store sebagai toko aplikasi utamanya. Pergantian ini akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2015 dan akan berdampak pada ponsel Nokia mulai dari Series 40, Series 60, Symbian, Asha dan keluarga Nokia X.

Saat pergantian berlangsung, pengguna Nokia Store akan diarahkan secara otomatis menuju Opera Mobile Store untuk download aplikasi. "Kami akan terus menjual dan memberi dukungan untuk perangkat klasik Nokia, yang masih populer di banyak bagian di dunia", ujar Rich Bernardo, Vice President, Phones di Microsoft. CEO Opera Software, Lars Boilesen juga mengatakan, "Saat pengguna Nokia Store telah migrasi ke Opera Mobile Store, mereka akan terus mendapat aplikasi yang fresh dan menarik untuk ponsel Nokia mereka".

Nokia Store

Bagi developer Nokia Store, Microsoft akan bekerja sama dengan Opera untuk memberi solusi agar aplikasi mereka dapat dipublish ulang ke Opera Mobile Store. Opera Software akan turut memberi dukungan untuk Nokia Developer agar aplikasinya tersedia di Opera Mobile Store. Nokia Store akan ditutup sebelum pertengahan tahun 2015, saat proses pergantian ke Opera Mobile Store selesai.

Hingga saat ini, Opera Mobile Store telah memiliki 300,000 aplikasi, dengan dukungan untuk lebih dari 7,500 tipe ponsel dan sudah dipercaya oleh lebih dari 40,000 developer. Diharapkan, dengan hadirnya Opera Mobile Store, pengguna seri Nokia X, Nokia Symbian, dan Nokia seri lawas lainnya dapat terus menikmati aplikasi-aplikasi baru.

Sumber: Opera


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.