Langsung ke konten utama

Layanan Nokia Sync Akan Segera Ditutup - Amankan Datamu Sekarang

(Sumber: expertreviews)

Apakah kamu pengguna smartphone Nokia Symbian/S40/MeeGo (N9) dan menggunakan akun Nokia untuk sinkron/menyimpan data seperti kontak, kalender dan catatan? Jika iya, segera pindahkan datamu sekarang, karena layanan Nokia Sync akan segera ditutup.

Setelah Microsoft resmi mengakuisisi divisi smartphone dan mobile phone dari Nokia, Nokia memutuskan untuk memberhentikan layanan Nokia Sync, layanan yang telah digunakan untuk hampis semua ponsel Nokia sebelum adanya Nokia Lumia Windows Phone. Layanan ini akan resmi ditutup pada tanggal 5 Desember 2014.

Beruntung, pihak Nokia/Microsoft memberi opsi mudah untuk menyelamatkan data yang ada di Nokia Sync. Ada dua pilihan: Export & Migrate. Opsi Export bisa kamu pilih jika hanya ingin mengambil data di Nokia Sync untuk disimpan/digunakan untuk keperluan lain. Sedangkan opsi Migrate bisa kamu pilih jika ingin memindahkan semua data ke layanan Microsoft, seperti Outlook dan OneNote. Berikut caranya:
  1. Masuk ke http://exportcontacts.ovi.com
  2. Login menggunakan akun Nokia/Ovi yang kamu gunakan untuk simpan data
  3. Pilih opsi Export untuk mengambil data, atau opsi Migrate untuk memindahkan data ke layanan Microsoft. Kamu akan dituntun untuk login ke akun Microsoft dan proses sinkron akan otomatis terjadi.
Jika kamu adalah pengguna Lumia Windows Phone/Nokia X family, opsi Migrate adalah opsi paling cocok agar data dari akun Nokia langsung ditambahkan ke akun Microsoftmu. Data yang ada di server Nokia Sync akan dihapus tepat 30 hari setelah tanggal 5 Desember. Walaupun begitu, pada tanggal 5 Desember nanti, kamu sudah tidak bisa mengakses data yang ada di Nokia Sync. Jadi, selamatkan data kamu sesegera mungkin ya.


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.