Langsung ke konten utama

Introducing: Microsoft Lumia 535 Single SIM & Dual SIM - Lumia Terjangkau Dengan Dua Kamera 5 Megapiksel


Terjawab sudah, rumor-rumor yang ada pada artikel sebelumnya. Hari ini, Microsoft Mobile Devices resmi memperkenalkan Lumia terbarunya, Microsoft Lumia 535. Ini adalah varian Lumia terjangkau, yang akan hadir dengan dua varian; Single SIM dan Dual SIM, dengan konsep "5x5x5". Apakah "5x5x5" itu?

Yang dimaksud adalah, Microsoft Lumia 535 mempunyai kamera belakang 5 Megapiksel, kamera depan 5 Megapiksel, dan dilengkapi oleh 5 layanan utama dari Microsoft; Skype, Office, OneDrive, OneNote dan Cortana. Walaupun Lumia 535 ditargetkan sebagai Lumia kelas menengah ke bawah, spesifikasi yang ditawarkan sangat menggoda.


Berikut adalah spesifikasi kunci dari Microsoft Lumia 535:
  • 1.2GHz Snapdragon 200 Quad-core Processor
  • 5" IPS LCD beresolusi qHD (960x540) 220ppi dengan Gorilla Glass 3
  • Gorilla Glass 3
  • Kamera Utama: 5MP autofocus, LED flash, f/2.4
  • Kamera Depan: 5MP fixed-focus, wide-angle lens, f/2.4
  • 1GB RAM, 8GB internal memory, external up-to 128GB

Yup, Lumia 535 tetap mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni seperti kamera belakang ber-autofokus, kamera depan 5 Megapiksel, dan 1GB RAM yang tidak pernah ditemui pada Lumia terjangkau sebelumnya seperti Lumia 530, Lumia 625 dan Lumia 630.



Microsoft Lumia 535 akan tersedia dalam enam varian warna: cyan, bright orange, bright green, dark grey, white & black. Lumia 535 akan dijual dengan harga sekitar 110 EUR, atau sekitar IDR 1,6 jutaan saja, sebelum pajak dan subsidi. Penjualan akan dimulai di Cina, Hong Kong dan Bangladesh, dengan negara lain mengikuti. Semoga tidak lama untuk Indonesia ya.

Bagaimana menurutmu dengan Microsoft Lumia 535 ini? Apakah akan tetap diminati walaupun sudah tidak menggunakan branding Nokia? Tulis pendapatmu pada komentar di bawah.

Untuk spesifikasi lengkap Microsoft Lumia 535, klik di sini.


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.