Langsung ke konten utama

17 November Besok - Apa Yang Akan Diumumkan Oleh Nokia? #NokiaReinvented


Melalui beberapa akun jejaring sosial, termasuk Nokia Indonesia (yang baru saja berganti nama menjadi Lumia Indonesia), diumumkan bahwa akan ada update mengenai kabar dari Nokia pada tanggal 17 November 2014 besok. Apa yang akan diumumkan Nokia?


Akun Facebook resmi Nokia pun juga ikut memberi teaser dengan kata-kata, "What's next?", "fresh start", "thinking ahead", dan "Nokia reinvented". Sepertinya Nokia akan mengumumkan sesuatu yang baru. Apakah Nokia akan mengumumkan untuk kembali dalam pasar smartphone kembali? Bisa iya, bisa tidak.

Melalui artikel dari ZDNet, kami mengutip hasil konferensi/meeting yang diadakan oleh Nokia, Nokia Capital Markets Day 2014, dengan pembicara salah satunya yaitu CEO Nokia, Rajeev Suri. Beliau mengatakan, "kami tidak ada rencana untuk kembali ke pasar konsumen langsung untuk menjual handset". Dengan tambahan, "walaupun (Nokia) sebagai brand dapat kembali ke pasar konsumen, melalui bentuk lain di masa mendatang. Nokia sebagai brand masih sangat kuat dan kami melihat minat yang cukup besar dalam lisensi. Kami akan mengejar itu, dengan cara yang bijaksana dan dipertimbangkan".

Jadi, ada kesempatan untuk smartphone OEM lain untuk menggunakan Nokia sebagai brand. Dan jika itu akan terjadi, nama Nokia sebagai smartphone dapat digunakan setelah kuartal 4 tahun 2016. Ini karena perjanjian yang disepakati oleh pihak Microsoft saat proses akuisisi kemarin.

Apakah Nokia akan mengumumkan sebuah rencana untuk merilis/bekerjasama dengan OEM lain untuk membuat smartphone dengan nama Nokia? Atau mengumumkan bahwa Nokia akan hanya fokus pada tiga bidang yang dimiliki sekarang (pengembangan teknologi, pemetaan & jaringan)? What's next?



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.