Header AD

17 November Besok - Apa Yang Akan Diumumkan Oleh Nokia? #NokiaReinvented


Melalui beberapa akun jejaring sosial, termasuk Nokia Indonesia (yang baru saja berganti nama menjadi Lumia Indonesia), diumumkan bahwa akan ada update mengenai kabar dari Nokia pada tanggal 17 November 2014 besok. Apa yang akan diumumkan Nokia?


Akun Facebook resmi Nokia pun juga ikut memberi teaser dengan kata-kata, "What's next?", "fresh start", "thinking ahead", dan "Nokia reinvented". Sepertinya Nokia akan mengumumkan sesuatu yang baru. Apakah Nokia akan mengumumkan untuk kembali dalam pasar smartphone kembali? Bisa iya, bisa tidak.

Melalui artikel dari ZDNet, kami mengutip hasil konferensi/meeting yang diadakan oleh Nokia, Nokia Capital Markets Day 2014, dengan pembicara salah satunya yaitu CEO Nokia, Rajeev Suri. Beliau mengatakan, "kami tidak ada rencana untuk kembali ke pasar konsumen langsung untuk menjual handset". Dengan tambahan, "walaupun (Nokia) sebagai brand dapat kembali ke pasar konsumen, melalui bentuk lain di masa mendatang. Nokia sebagai brand masih sangat kuat dan kami melihat minat yang cukup besar dalam lisensi. Kami akan mengejar itu, dengan cara yang bijaksana dan dipertimbangkan".

Jadi, ada kesempatan untuk smartphone OEM lain untuk menggunakan Nokia sebagai brand. Dan jika itu akan terjadi, nama Nokia sebagai smartphone dapat digunakan setelah kuartal 4 tahun 2016. Ini karena perjanjian yang disepakati oleh pihak Microsoft saat proses akuisisi kemarin.

Apakah Nokia akan mengumumkan sebuah rencana untuk merilis/bekerjasama dengan OEM lain untuk membuat smartphone dengan nama Nokia? Atau mengumumkan bahwa Nokia akan hanya fokus pada tiga bidang yang dimiliki sekarang (pengembangan teknologi, pemetaan & jaringan)? What's next?



17 November Besok - Apa Yang Akan Diumumkan Oleh Nokia? #NokiaReinvented 17 November Besok - Apa Yang Akan Diumumkan Oleh Nokia? #NokiaReinvented Reviewed by Prasetyo Herfianto on November 16, 2014 Rating: 5

Post AD