Langsung ke konten utama

Ucapkan Salam Kepada Brand Baru, Microsoft Lumia.


Ya, pada akhirnya, Microsoft Mobile Devices memutuskan untuk mengganti nama produk yang akan dirilis dalam masa mendatang menggunakan nama baru. Tidak lagi menggunakan nama Nokia, namun dengan nama baru, "Microsoft Lumia".

Tiina Jaatinen dari Nokia Conversations mengadakan sesi tanya jawab bersama Tuula Rytilä, Senior Vice President of Marketing untuk ponsel Microsoft. Dalam beberapa minggu dan bulan kedepan, transisi merk dari Nokia Lumia menjadi Microsoft Lumia akan dimulai.

Berikut poin-poin yang dapat kami rangkum dari sesi tanya jawab yang dilakukan oleh tim Nokia Conversations bersama Tuula Rytila:
  • Dalam beberapa bulan kemarin, nama aplikasi dari Nokia yang ada di Store telah berganti nama, untuk merefleksikan bahwa aplikasi tersebut kini datang dari Microsoft.
  • Hingga beberapa hari kedepan, kanal jejaring sosial milik Nokia seperti Facebook, Twitter dan Instagram, akan berganti nama menjadi Microsoft Lumia.  Selain itu, nama pada perangkat, packaging perangkat dan toko ritel juga akan berganti nama.
  • Perangkat/smartphone Microsoft Lumia pertama akan dirilis dalam waktu dekat.
  • Experience yang diberikan perangkat Microsoft Lumia di masa mendatang akan tetap sama dengan apa yang sebelumnya ada pada Nokia Lumia.
  • Inovasi yang ada pada perangkat Lumia - seperti teknologi kamera canggih, wireless charging, dan desain yang unggul - akan tetap dilanjutkan. Microsoft tetap berkomitmen untuk membawa experience Lumia terbaik.
  • Dukungan untuk ponsel Nokia dan Nokia Lumia akan tetap sama, dan beberapa perangkat terbaru Nokia seperti Nokia Lumia 930, dan yang akan darang seperti Lumia 730 masih akan tetap dijual dan menggunakan nama Nokia. Termasuk layanan garansi dan sejenisnya.
  • Microsoft akan tetap menjual ponsel kelas bawah khas Nokia dengan merk Nokia, seperti Nokia 130, karena Microsoft sudah mempunyai ijin untuk menggunakan merk Nokia untuk perangkat sejenis itu.


    Selain poin-poin di atas, Tiina juga menyatakan jika Nokia Conversations termasuk salah satu kanal sosial Nokia yang akan berubah atas pergantian merk ini. Dalam beberapa minggu kedepan, Nokia Conversations akan berpindah ke Microsoft. Belum ada info lebih detil apakah menggunakan nama baru, atau menggunakan halaman web yang sudah Microsoft punya seperti Windows Blog.
   
    Jadi, buat kamu yang sekarang memiliki/baru saja membeli/berencana untuk membeli Lumia dengan brand "Nokia", tidak ada yang perlu dikhawatirkan sama sekali. Experience, garansi, dan inovasi akan sama, hanya nama saja yang berbeda. :)