Langsung ke konten utama

"Microsoft Lumia" Resmi Menggantikan Brand Ponsel Nokia Lumia


Sebelumnya, belum ada informasi yang pasti mengenai nama yang akan dipakai Microsoft untuk produk smartphone Nokia setelah proses akuisisi selesai. Beberapa kali, nama seperti "Lumia by Microsoft" muncul sebagai rumor.

Kini, nama baru untuk ponsel Nokia Lumia sudah resmi diumumkan. Microsoft Lumia.

Nama baru ini tidak diumumkan secara langsung melalui halaman web resmi Microsoft, maupun dari website Nokia Conversations. Kami mendapatkan informasi tersebut melalui dua akun jejaring sosial resmi Nokia: Nokia France (Facebook) dan Nokia Indonesia (Twitter).

Pada tweet yang dikirim dari akun resmi Nokia Indonesia, tertulis bahwa nama akun tersebut akan berganti nama. Tidak disebutkan nama barunya, tetapi Nokia France mengumumkan bahwa akun Facebooknya akan berganti nama dalam beberapa waktu kedepan, menjadi "Microsoft Lumia".





Situs berita The Verge juga telah mengkonfirmasi ke Microsoft perihal penggantian nama ini. Dikatakan bahwa Nokia France akan menjadi salah satu yang pertama dalam proses rebranding menjadi Microsoft Lumia, untuk akun Twitter, Facebook dan jejaring sosial lainnya.

Sebelumnya, Microsoft sudah mulai mengganti beberapa halaman web Nokia menjadi Microsoft Mobile Devices (Nokia Indonesia termasuk yang belum terganti). Beberapa aplikasi eksklusif untuk Nokia Lumia Windows Phone juga sudah diganti, dari "Nokia" menjadi "Lumia". Maka dari itu, dapat dianggap wajar jika Microsoft akhirnya memutuskan untuk melakukan rebranding menjadi Microsoft Lumia.

Perlu diketahui, merk Nokia yang mengalami rebranding menjadi Microsoft Lumia hanyalah bagian yang telah diakuisisi oleh Microsoft, yaitu smartphone dan mobile phone. Nama Nokia sendiri masih ada dan masih bernama Nokia, dengan divisi-divisi yang tidak termasuk dalam akuisisi seperti pemetaan (HERE), jaringan (Nokia Networks) dan Nokia Technologies.

Bagaimana menurutmu dengan penamaan baru yang dilakukan oleh Microsoft untuk Lumia? Beri pendapatmu melalui komentar di bawah.



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.