Langsung ke konten utama

"Microsoft Lumia" Resmi Menggantikan Brand Ponsel Nokia Lumia


Sebelumnya, belum ada informasi yang pasti mengenai nama yang akan dipakai Microsoft untuk produk smartphone Nokia setelah proses akuisisi selesai. Beberapa kali, nama seperti "Lumia by Microsoft" muncul sebagai rumor.

Kini, nama baru untuk ponsel Nokia Lumia sudah resmi diumumkan. Microsoft Lumia.

Nama baru ini tidak diumumkan secara langsung melalui halaman web resmi Microsoft, maupun dari website Nokia Conversations. Kami mendapatkan informasi tersebut melalui dua akun jejaring sosial resmi Nokia: Nokia France (Facebook) dan Nokia Indonesia (Twitter).

Pada tweet yang dikirim dari akun resmi Nokia Indonesia, tertulis bahwa nama akun tersebut akan berganti nama. Tidak disebutkan nama barunya, tetapi Nokia France mengumumkan bahwa akun Facebooknya akan berganti nama dalam beberapa waktu kedepan, menjadi "Microsoft Lumia".





Situs berita The Verge juga telah mengkonfirmasi ke Microsoft perihal penggantian nama ini. Dikatakan bahwa Nokia France akan menjadi salah satu yang pertama dalam proses rebranding menjadi Microsoft Lumia, untuk akun Twitter, Facebook dan jejaring sosial lainnya.

Sebelumnya, Microsoft sudah mulai mengganti beberapa halaman web Nokia menjadi Microsoft Mobile Devices (Nokia Indonesia termasuk yang belum terganti). Beberapa aplikasi eksklusif untuk Nokia Lumia Windows Phone juga sudah diganti, dari "Nokia" menjadi "Lumia". Maka dari itu, dapat dianggap wajar jika Microsoft akhirnya memutuskan untuk melakukan rebranding menjadi Microsoft Lumia.

Perlu diketahui, merk Nokia yang mengalami rebranding menjadi Microsoft Lumia hanyalah bagian yang telah diakuisisi oleh Microsoft, yaitu smartphone dan mobile phone. Nama Nokia sendiri masih ada dan masih bernama Nokia, dengan divisi-divisi yang tidak termasuk dalam akuisisi seperti pemetaan (HERE), jaringan (Nokia Networks) dan Nokia Technologies.

Bagaimana menurutmu dengan penamaan baru yang dilakukan oleh Microsoft untuk Lumia? Beri pendapatmu melalui komentar di bawah.