Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter

12 Okt 2014

"App in the Air" @appintheair - Aplikasi Nokia Lumia & Nokia X Untuk Pecinta Traveling dengan Pesawat


Bagi kamu yang sering dan suka berpergian dengan pesawat, ada 1 aplikasi yang cocok dan pastinya bakal membantu kamu nih untuk menyusun jadwal keberangkatan pesawat hingga mencari informasi bandar udara yang akan kamu tuju di dalam 1 aplikasi "App in the Air" yang tersedia untuk Nokia Lumia dengan Windows Phone 8 & 8.1 serta Nokia X.

Banyak hal yang bisa dilakukan di aplikasi "App in the Air" ini. Fitur utama yang menjadi andalan dari aplikasi ini adalah kamu bisa menambahkan jadwal penerbangan kamu secara manual ataupun diimport dari "Tripit" (website untuk perencanaan perjalanan).



Setelah kamu berhasil menambahkan jadwal penerbangan, maka seluruh jadwal penerbangan yang sudah kamu tambahkan akan muncul di halaman "my trips" baik penerbangan yang akan datang ataupun yang sudah lewat di masa lalu. Terdapat juga peta yang akan memberikan kamu gambaran tentang bandar udara mana saja yang akan atau pernah kamu datangi.

Jika kamu membuka salah satu jadwal penerbangannya, kamu akan mendapatkan informasi mengenai jam terakhir kamu harus melakukan "check in", jam terakhir kamu harus boarding, jam keberangkatan serta jam kedatangan. Jika kamu ingin diingatkan, maka kamu bisa dapat menambahkan pengingat / notifikasi agar kamu tidak lupa dengan penerbangan kamu. Disamping fitur pengingat atau notifikasi, kamu juga dapat menambahkan catatan kecil dan check list barang bawaan apa yang harus kamu bawa sebelum perjalanan/penerbangan kamu akan dimulai.



Fitur lainnya adalah informasi mengenai bandar udara. Di fitur ini kamu bisa mendapatkan berbagai macam informasi mengenai bandar udara yang akan kamu tuju seperti informasi cuaca, fasilitas, tempat makan, hotel dan banyak lainnya. Nilai tambahnya adalah kamu juga bisa mendapatkan testimoni/tips dari pengguna lain mengenai bandar udara tersebut dan kamu pun juga bisa menambahkan testimoni/tips yang mungkin nantinya akan berguna bagi pengguna lainnya. Kamu juga bisa terkonekasi langsung dengan pengguna lainnya dengan fitur "online chat" di aplikasi ini.



Pada halaman "Profile", kamu bisa melihat statistik perjalanan kamu seperti berapa negara & bandar udara yang sudah pernah kamu kunjungi, berapa "boarding pass" yang sudah pernah kamu dapat, berapa jam dan kilometer jarak yang pernah kamu tempuh hingga berapa penerbangan dan pesawat yang pernah kamu naiki.

Kalau kamu suka berbagi di media sosial, tenang, aplikasi ini bisa membagikan perjalanan kamu ke media sosial seperti Facebook dan Twitter lengkap dengan gambar peta rute penerbangan yang akan kamu jalani.



Aplikasi ini memungkinkan kamu "log-in" dengan akun Facebook kamu. Ini bisa menjadi seperti akun yang bisa dipakai lintas platform jika kamu menggunakan aplikasi ini di Windows Phone dan Android/iOS. Jadi dengan kamu "login" dengan akun Facebook kamu, maka nanti datanya akan tersinkrinisasi jika kamu menggunakan aplikasi ini di lain OS.

Kompatibilitas
  • Nokia Lumia Windows Phone  8 & 8.1
  • Nokia X Platform
Harga
  • Gratis
Download   

Langsung aja yuk download aplikasi "App in the Air" supaya kamu menjadi penerbang yang lebih pintar dan pastinya kamu ga akan lagi ketinggalan pesawat.