Langsung ke konten utama

"Lumia Denim" - Windows Phone 8.1 Update 1 Untuk Semua Nokia Lumia Windows Phone 8


Selain Nokia Lumia baru dan aksesoris baru, pada sisi software Nokia / Microsoft Mobile juga memperkenalkan software update terbaru untuk semua Nokia Lumia Windows Phone 8, dinamakan 'Lumia Denim'.

Lumia Denim akan membawa semua fitur di Windows Phone 8.1 Update 1, dengan tambahan fitur-fitur eksklusif khas Nokia. Apa saja?

Selain semua fitur terbaru di Windows Phone 8.1 Update 1 seperti Live Folders, tiles baru untuk Store dan Xbox Music, Lumia Denim juga menambahkan fitur eksklusif untuk Nokia Lumia. Berikut beberapa fitur eksklusif di Lumia Denim:


  • Lumia Camera - Menggantikan Nokia Camera, dengan tampilan yang sedikit berbeda untuk kemudahan penggunaan. Juga dengan peningkatan kecepatan untuk jeda membuka aplikasi dan jeda dari satu foto ke pengambilan foto berikutnya (shot to shot).
  • Moment Capture - Fitur baru untuk merekam video berkualitas 4K (empat kali dari HD video) dengan kecepatan 24 FPS. Setiap frame akan setara dengan kualitas foto 8.3 Megapixels, jadi di setiap frame pada video tersebut, kamu dapat menyimpannya sebagai foto dengan kualitas tinggi.
  • Rich Capture - Menggabungkan fitur HDR dan Dynamic Flash. Fitur HDR menggabungkan hasil foto tanpa flash dengan hasil foto menggunakan flash, sedangkan Dynamic Flash akan mengambil foto selama proses foto menggunakan flash, yang kemudian kamu bisa atur foto tersebut (mau hasil saat flash belum menyala, ataupun dalam terang / redup tertentu).
  • Algoritma proses foto baru - Meningkatkan kualitas foto, termasuk kualitas foto kurang cahaya.
  • "Hey Cortana" Voice Activation - Cukup katakan "Hey Cortana", dan Nokia Lumia kamu akan otomatis mengaktifkan fitur Cortana, walaupun dalam keadaan sleep / tanpa perlu membuka kunci layar. Fitur ini hanya tersedia untuk Nokia Lumia dengan SensorCore.
  • Glance Screen - Kini dapat menampilkan informasi dari Bing Weather / Bing Health & Fitness, selain notifikasi dan tampilan jam dengan tanggal.

Beberapa peningkatan fitur pada Lumia Camera di atas hanya tersedia untuk Nokia Lumia 830, Lumia 930 dan Lumia 1520, dikarenakan kebutuhan hardware yang mumpuni, terutama untuk mengambil video 4K.

Lumia Denim akan tersedia secara pre-loaded di Nokia Lumia 830, Lumia 735 dan Lumia 730 Dual SIM. Sedangkan untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 lainnya, software update akan tersedia pada kuartal akhir tahun ini. Semoga segera tersedia, ya.

Dari fitur-fitur baru di atas, mana yang menjadi fitur baru favoritmu?



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.