Langsung ke konten utama

Hasil Kamera Depan Nokia Lumia 735 & Lumia 730 Dual SIM


Baru saja Nokia / Microsoft Mobile merilis 'selfie phone', sebuah ponsel dengan kamera depan berkualitas tinggi yang cocok untuk berfoto potrait, Nokia Lumia 735 & Lumia 730 Dual SIM. Kamera depan Nokia Lumia 730 memiliki resolusi 5 Megapiksel dengan sensor ekstra lebar 24 mm, plus apertur yang cukup besar, f/2.4.

Juha Alakarhu, salah satu orang dibalik pembuatan kamera PureView yang kini sebagai imaging expert di Microsoft, mengatakan kepada Nokia Conversations, "kami ingin membuat sebuah ponsel dengan kamera depan yang memiliki hasil foto dengan kualitas sama seperti semua kamera utama. Kami menggunakan sensor 5 Megapiksel dengan ukuran piksel besar, desain optik super lebar dan teknik khusus agar dapat disematkan ke produk ini, tanpa mengorbankan lainnya".

Penasaran dengan hasil kamera depan Nokia Lumia 730 ini? Berikut dua contoh foto resmi dari Nokia Conversations. (klik untuk memperbesar)



Foto pertama difoto oleh kamera depan Nokia Lumia 730, dengan ISO 160 dan shutter speed 1/100. Foto kedua, karena dalam kondisi cahaya lebih terang, Lumia 730 menggunakan ISO minimal, yaitu ISO 100, dengan shutter speed 1/33. Kedua foto terlihat jernih, terang, dan dalam jangkauan fokus yang baik, seperti menggunakan kamera belakang dengan autofokus. Dan walaupun foto kedua menggunakan shutter speed yang sedikit lambat plus ISO yang kecil, foto terlihat tidak goyang dan tidak gelap.

Selain kedua foto di atas, ada juga foto yang diambil oleh Chris Weber (CVP, Mobile Device Sales, Microsoft) saat menguji kamera Lumia 730 secara langsung di event #moreLumia kemarin. Beliau ingin mereplikasi foto 'Ellen-selfie' dan membuktikan hasil kamera Lumia 730 lebih baik dan muat orang lebih banyak. Berikut hasilnya.

(Behind the scene pengambilan "we-fie")
Hasil foto dari Nokia Lumia 730
Hasil foto cukup bagus. Dan dengan sensor yang lebar, kurang lebih enam deret orang di belakang Chris bisa 'muat' dalam frame, bahkan bisa ditambahkan satu atau dua orang lagi.

Selain kamera depan 5 Megapiksel, Lumia 730 dibekali kamera belakang 6.7 Megapiksel dengan apertur yang termasuk paling besar di kelasnya, f.1/9, menghasilkan foto kurang cahaya yang berkualitas.

Untuk informasi lain mengenai Nokia Lumia 730 & Lumia 735, cek artikel kami di sini ya. Tertarik membeli selfie phone terbaru dari Nokia / Microsoft Mobile?



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.