Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter

9 Agt 2014

Rumor Foto Terbaru dan Detil Spesifikasi Nokia Lumia 730 "Superman"


Baru saja foto dari Nokia "Superman" yang diyakini Lumia 730 beredar di internet, kali ini beredar foto resmi dari penerus Nokia Lumia 720 dengan fitur kunci kamera depan lima megapiksel ini. Foto ini beredar dari website asal China, Baidu.

Selain itu, beberapa spesifikasi dari Nokia Lumia 730 juga muncul dari WPCentral. Berikut adalah foto terbaru Nokia Lumia 730 dalam varian warna bright orange, dan perbandingan dengan foto yang beredar sebelumnya dari WPCentral.



Dari kedua foto di atas, terlihat bentuk Lumia 730 sama persis, baik lubang speaker, kamera dengan lensa ZEISS, lampu LED dan mikrofon di sebelah lampu kilat. Di kedua foto tersebut juga terlihat jika Lumia 730 ini tidak disertai kehadiran tombol kamera (ini memungkinkan sejak Windows Phone 8.1 tidak menjadikan tombol kamera sebagai fitur standar).

Beralih ke spesifikasi. Dalam foto di atas, terlihat tulisan "Lumia 730 Dual SIM", yang mengindikasikan bahwa Lumia 730 akan hadir setidaknya dalam dua varian, single SIM dan dual SIM. Lumia 730 akan dilengkapi dengan layar 4.7-inch (kemungkinan beresolusi 720p), Quad-core processor (kemungkinan Snapdragon 400), 1GB RAM, kamera depan 5 Megapiksel dan kamera belakang 6.1 Megapiksel dengan lensa ZEISS. Lumia 730 ini akan menggunakan OS Windows Phone 8.1 out-of-the-box.

Untuk penyimpanan, Lumia 730 akan memiliki memori internal 8GB dengan microSD hingga 128GB. Tidak diketahui berat dari Lumia 730, namun WPCentral mengatakan bahwa Lumia ini memiliki bobot yang sangat ringan. Jika spesifikasi ini memang benar, kehadiran RAM 1GB akan menjadi nilai plus untuk Lumia dengan kelas menengah, memungkinkan penggunanya untuk install game yang membutuhkan memori RAM minimal 1GB.

Bagaimana pendapatmu dengan (bocoran) bentuk dan spesifikasi Nokia Lumia 730 ini? Kira-kira berapa harga yang pantas jika masuk ke pasar Indonesia? Tulis pendapatmu di kolom komentar di bawah.

Sumber: NokiaPowerUser