Langsung ke konten utama

HERE Akan Merilis Aplikasi Navigasi Untuk Samsung Galaxy Smartphones


HERE merupakan salah satu dari tiga divisi Nokia yang tidak terlibat oleh akuisisi dari Microsoft awal tahun lalu. Dengan begitu, HERE tidak terikat untuk bekerja sama hanya dengan pihak Microsoft. 

Hari ini, lewat halaman web resminya, HERE Three Sixty, HERE memperkenalkan aplikasi navigasi yang dibuat khusus untuk Samsung Galaxy smartphones.

Aplikasi navigasi HERE untuk Android ini nantinya akan tersedia dalam veri Beta. Dengan persetujuan lisensi oleh Samsung, HERE akan tersedia secara gratis, dan eksklusif untuk jajaran smartphone Samsung Galaxy seperti Galaxy S5.

Sama seperti HERE Maps di Nokia Lumia Windows Phone dan keluarga Nokia X, fitur kunci di HERE for Samsung Galaxy adalah bernavigasi tanpa memerlukan koneksi internet. Ini dapat dilakukan dengan mendownload peta terlebih dahulu, yang nantinya dapat digunakan secara offline. Peta yang dapat didownload tidak hanya satu area kecil, melainkan peta satu negara dan region.


Selain menyimpan peta secara offline, fitur lainnya yang juga sama yaitu memilih navigasi menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan umum, atau berjalan kaki. Lengkap dengan perkiraan waktu sampai lokasi, informasi jarak, kondisi lalu lintas dan lainnya. Lokasi favorit juga dapat disimpan dan disinkron untuk perangkat lain yang juga menggunakan HERE Maps, atau untuk dibagikan ke teman dan keluarga.


Selain fitur yang sudah disebutkan, juga terdapat fitur eksklusif dari HERE khusus untuk perangkat Samsung. Dengan HERE for Samsung Galaxy, pengguna dapat mensinkronkan perjalanan ke jam pintar terbaru Samsung, Samsung Gear S, atau dengan Samsung Car Mode. 

Glympse juga terintegrasi dengan HERE for Samsung Galaxy. Glympse adalah cara baru untuk berbagi lokasi secara real-time dengan orang terdekat. Glympse tersedia untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1 sebagai aplikasi terpisah. Kamu bisa download Glympse di sini.


HERE for Samsung Galaxy akan tersedia segera setelah Samsung Gear S resmi dijual. Dengan fitur yang kurang lebih sama, bagaimana pendapatmu mengenai aplikasi HERE untuk Android ini? Lebih memilih tampilan HERE di Android, Nokia X, atau Nokia Lumia Windows Phone? Beri pendapatmu di bawah.