Langsung ke konten utama

HERE Akan Merilis Aplikasi Navigasi Untuk Samsung Galaxy Smartphones


HERE merupakan salah satu dari tiga divisi Nokia yang tidak terlibat oleh akuisisi dari Microsoft awal tahun lalu. Dengan begitu, HERE tidak terikat untuk bekerja sama hanya dengan pihak Microsoft. 

Hari ini, lewat halaman web resminya, HERE Three Sixty, HERE memperkenalkan aplikasi navigasi yang dibuat khusus untuk Samsung Galaxy smartphones.

Aplikasi navigasi HERE untuk Android ini nantinya akan tersedia dalam veri Beta. Dengan persetujuan lisensi oleh Samsung, HERE akan tersedia secara gratis, dan eksklusif untuk jajaran smartphone Samsung Galaxy seperti Galaxy S5.

Sama seperti HERE Maps di Nokia Lumia Windows Phone dan keluarga Nokia X, fitur kunci di HERE for Samsung Galaxy adalah bernavigasi tanpa memerlukan koneksi internet. Ini dapat dilakukan dengan mendownload peta terlebih dahulu, yang nantinya dapat digunakan secara offline. Peta yang dapat didownload tidak hanya satu area kecil, melainkan peta satu negara dan region.


Selain menyimpan peta secara offline, fitur lainnya yang juga sama yaitu memilih navigasi menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan umum, atau berjalan kaki. Lengkap dengan perkiraan waktu sampai lokasi, informasi jarak, kondisi lalu lintas dan lainnya. Lokasi favorit juga dapat disimpan dan disinkron untuk perangkat lain yang juga menggunakan HERE Maps, atau untuk dibagikan ke teman dan keluarga.


Selain fitur yang sudah disebutkan, juga terdapat fitur eksklusif dari HERE khusus untuk perangkat Samsung. Dengan HERE for Samsung Galaxy, pengguna dapat mensinkronkan perjalanan ke jam pintar terbaru Samsung, Samsung Gear S, atau dengan Samsung Car Mode. 

Glympse juga terintegrasi dengan HERE for Samsung Galaxy. Glympse adalah cara baru untuk berbagi lokasi secara real-time dengan orang terdekat. Glympse tersedia untuk Nokia Lumia Windows Phone 8 & 8.1 sebagai aplikasi terpisah. Kamu bisa download Glympse di sini.


HERE for Samsung Galaxy akan tersedia segera setelah Samsung Gear S resmi dijual. Dengan fitur yang kurang lebih sama, bagaimana pendapatmu mengenai aplikasi HERE untuk Android ini? Lebih memilih tampilan HERE di Android, Nokia X, atau Nokia Lumia Windows Phone? Beri pendapatmu di bawah.

Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.