Langsung ke konten utama

Foto Terbaru 'Selfie Phone' Nokia Lumia 730 & Lumia 735 Beredar Satu Minggu Sebelum Perilisan


Nokia / Microsoft Mobile akan mengadakan acara pers pada tanggal 4 September minggu depan. Kabarnya, akan ada dua Nokia Lumia dengan fitur kunci pada kamera depan dan belakang. Salah satunya Nokia Lumia 730, yang dikabarkan akan memiliki kamera depan 5 Megapiksel. Lagi-lagi, laman web Tieba Baidu memperlihatkan foto terbaru dari 'selfie phone' ini.

Langsung saja, berikut foto-foto terbaru Nokia Lumia 730 dan Lumia 735 dari berbagai sisi:




Akan ada dua varian dari Nokia dengan kodenama 'Superman' ini, yaitu Lumia 730 dengan Dual SIM 3G, dan Lumia 735 Single SIM dengan koneksi 4G. Desainnya nampak sama dari foto-foto yang sebelumnya sudah beredar. Lumia 730 seperti menggabungkan desain "Fabula" seperti pada Nokia N9 & Lumia 800, dengan bagian belakang (dan bagian kamera) seperti Lumia 720.

Dari depan, Lumia 730 terlihat ramping dan tinggi, dengan bagian di atas layar yang cukup luas (untuk menyimpan modul kamera 5 Megapiksel?). Dari foto samping, Nokia Lumia 730 terlihat cukup tipis dan tidak disertai tombol kamera. Lensa kamera juga tidak menonjol seperti di Lumia 925, Lumia 1020 dan Lumia 1520.

Jika diperhatikan baik-baik pada layar dummy unit ini, pada tile Nokia Glam Me, terlihat nama baru yaitu "Lumia Selfie". Mungkin ini adalah versi terbaru dari Glam Me agar dapat mengambil foto selfie lebih sempurna. Aplikasi untuk selfie pada smartphone saat ini memiliki fitur seperti memperhalus kulit wajah secara real-time, bahkan memperlihatkan make-up tambahan yang juga secara real-time. Semoga fitur kamera di Lumia 730 ini tidak kalah canggih, ya.

Belum ada informasi resmi untuk Lumia 730 dan Lumia 735 ini, termasuk spesifikasi hardware. Jika memang benar untuk kelas menengah, Lumia 730 akan menggunakan processor Quad-core Snapdragon 400, 1GB RAM, layar 4.7" ClearBlack dengan resolusi HD 720p, kamera belakang 6.7MP dengan autofocus dan single LED flash, dan kamera depan 5MP. Juga diperkirakan Nokia Lumia 730 ini akan menggunakan OS Windows Phone 8.1 Update 1 (GDR1) dengan fitur terbaru seperti live folders dan lainnya.

Jika kamu berencana untuk membeli Nokia Lumia dengan harga terjangkau dan memiliki kamera depan berkualitas, kamu patut menunggu perilisan Lumia 730 secara resmi minggu depan. Mari kita nantikan 4 September mendatang.

Baca juga:


Sumber: WPCentral


Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.