Langsung ke konten utama

Update "Lumia Cyan" Windows Phone 8.1 Untuk Semua Nokia Lumia Windows Phone 8 Mulai Dirilis Hari Ini


Bagi kamu pengguna Nokia Lumia Windows Phone 8, sudah tidak sabar untuk berkenalan dengan Cortana, mengganti background tiles dan menggunakan Word-Flow keyboard? Jika iya, "Lumia Cyan" Windows Phone 8.1 kini sudah resmi dirilis, dan update akan segera menyambangi Nokia Lumia kamu.

Lumia Cyan adalah major update ketiga, setelah sebelumnya yaitu Lumia Amber dan Lumia Black. Banyak sekali fitur yang dibawa oleh update Lumia Cyan, seperti asisten pribadi Cortana yang akan membantu kamu 24/7, mengganti background image pada live tiles agar tampilan lebih personal, cek notifikasi dengan mudah lewat Action Center dan lainnya. Berikut video hands-on Lumia Cyan dari channel resmi Nokia di YouTube:


Selain fitur bawaan Windows Phone 8.1, fitur tambahan eksklusif dari Nokia juga tersedia, seperti update Nokia Camera dengan camera roll baru, Creative Studio 6 dan Nokia Storyteller. Untuk pengguna Nokia Lumia 520, Lumia 620 dan Lumia 720 juga akan mendapat upgrade ke HERE Drive+ dengan navigasi gratis di seluruh negara.


Untuk pengguna Nokia Lumia 1520 juga akan mendapatkan improvements pada kamera. Seperti kualitas rekam suara Dolby Digital Plus 5.1, continuous autofocus, improvements pada warna dan kemampuan foto kurang cahaya dan fitur Living Images.


Update Lumia Cyan sudah dalam tahap rilis ke seluruh dunia mulai hari ini dan akan tersedia untuk semua Nokia Lumia Windows Phone 8 di beberapa minggu kedepan. Update akan secara otomatis muncul melalui phone update. Harap diingat bahwa ini memerlukan proses agar update dapat tersedia di semua region dan tersedia di semua tipe Lumia Windows Phone 8. Detil lebih lanjut mengenai fitur Windows Phone 8.1 dan Lumia Cyan, klik link berikut (1, 2).


Update: kamu dapat mengecek ketersediaan update Lumia Cyan untuk region Asia Pasific - Indonesia di sini.