Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter

9 Jul 2014

Dukungan Untuk Windows Phone 7.8 Akan Dihentikan Pada 9 September Tahun Ini


Masih menggunakan Nokia Lumia dengan Windows Phone 7.8? Sebaiknya segera upgrade Nokia Lumia kamu, karena dukungan untuk Windows Phone 7.8 akan dihentikan mulai tanggal 9 September 2014.

Informasi ini diumumkan Microsoft sendiri melalui website Microsoft Support. "Mainstream support" untuk Windows Phone 7.8 akan dihentikan per tanggal yang kami sebutkan di atas, dan akan diganti menjadi "Extended Support". "Mainstream support" adalah dukungan seperti update software yang menambah fitur, meningkatkan performa dan lain-lain. Berbeda dengan "Extended Support", yaitu dukungan untuk keamanan saja. Pergantian status dari "Mainstream Support" berakhir tanggal 9 September tahun ini, diganti dengan "Extended Support" yang berlaku selama lima tahun kedepan.

Tabel support untuk beberapa produk Windows, termasuk Windows Phone 7.8 (bawah)

Jadi, untuk Nokia Lumia 510, Lumia 610, Lumia 710, Lumia 800 dan Lumia 900 dipastikan tidak mendapat rilis software dengan fitur tambahan baru lagi. Untuk ketersedian aplikasi, berdoa saja agar developer aplikasi di Windows Phone 7.8 akan terus mengupdate aplikasinya ya.