Langsung ke konten utama

Software Update Untuk Nokia X, X+ & XL - Dengan App Switcher dan Fitur Baru Lainnya


Kabar gembira di Hari yang Fitri ini. Bagi kamu pengguna Nokia X dan XL, siap-siap untuk mendapatkan software update terbaru yang akan tersedia dalam beberapa waktu kedepan. Software update ini membawa salah satu fitur utama yang ada di Nokia X2, anggota keluarga Nokia X terbaru.

Dengan update Nokia X Software Platform versi 1.2 ini, Nokia X dan XLmu akan dapat berpindah aplikasi melalui App Switcher, yang sebelumnya diperkenalkan di Nokia X2.


Karena Nokia X dan XL tidak memiliki tombol Home, App Switcher dapat diakses dari notification bar. Geser layar Nokia X / XLmu dari atas ke bawah, dan kamu akan menemukan tombol App Switcher di sebelah tombol Settings. Geser ke kiri dan kanan untuk berpindah aplikasi, atau tekan tombol "x" untuk menutup aplikasi. Dengan ini, kamu tidak perlu repot install aplikasi Cleanup untuk menutup aplikasi.

Selain App Switcher, juga tersedia beberapa aplikasi dari Microsoft seperti Outlook, OneNote dan OneDrive. Nokia Store juga akan terupdate ke versi terbaru, dengan tampilan lebih segar dan pencarian aplikasi lebih mudah. Berikut adalah changelog lengkap dari Nokia X Software Platform 1.2:
  • New scrollable widgets
  • Menolak telepon masuk dengan pesan
  • Mencari kontak pada menu dialler
  • Otomatis upload ke penyimpanan OneDrive
  • Dukungan untuk kalender lokal
  • Peningkatan performa dan penggunaan secara keseluruhan
Karena update ini merupakan major update, ukurannya cenderung besar, yaitu 100MB+. Update dapat dilakukan secara Over-The-Air langsung dari Nokia X & XLmu. Untuk cara update software di Nokia X Platform, cek caranya di sini.

Sampai artikel ini dibuat, kami belum mendapatkan update di Nokia X. Kami akan cek secara berkala dan menginformasikan jika memang sudah tersedia di region Indonesia. Kalau kamu sudah mendapatkan update, informasikan ke kami lewat mention ke @nokianesia ya.



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.