Langsung ke konten utama

(Rumor) Foto Nokia Lumia 530 - Penerus Nokia Lumia 520 Dengan Windows Phone 8.1


Lagi-lagi, salah satu pengguna jejaring sosial Weibo telah mengunggah foto-foto yang dirumorkan sebagai Nokia Lumia terbaru. Kalau sebelumnya Lumia 830, kini giliran Lumia 530 - Lumia Windows Phone 8.1 yang diusung sebagai penerus Nokia Windows Phone 8 paling terjangkau dan terlaris, Lumia 520.

Penasaran dengan bagaimana bentuk fisik dari Nokia Lumia 530? Berikut kedua fotonya, dalam warna bright orange:



Yang dapat diketahui dari kedua foto di atas adalah, Nokia Lumia 530 ini memiliki bentuk fisik yang terinspirasi dari Lumia 620, atau Asha 230, dengan bentuk bodi yang lebih melengkung dari Nokia Lumia 520. Diharapkan ini akan menambah grip, sehingga lebih nyaman dalam genggaman. Selain itu, sama seperti Nokia Lumia 630 yang baru saja dirilis, Lumia 530 juga menggunakan on-screen buttons pada layar.

Pada sisi samping, terlihat tombol volume dan power yang sewarna bodi, dan tanpa tombol kamera. Ya, Windows Phone 8.1 kini tidak mewajibkan untuk memiliki tombol tersebut, sehingga dapat mengurangi biaya pembuatan hardware. Di sisi belakang, tersedia kamera tanpa lampu kilat - sama seperti Lumia 520, dan lubang kecil di bawah kiri untuk speaker.

Nokia Lumia 530 dirumorkan akan memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari Lumia 630, menggunakan layar 4.3" beresolusi 800x480, processor Snapdragon 200 dual-core, 512MB RAM dan kamera belakang 5 Megapiksel autofokus tanpa lampu kilat dan tanpa kamera depan. 

Sebelum kedua foto di atas muncul, lembaga FCC (Federal Communications Commision) di Amerika Serikat telah merilis sertifikasi dua produk dari Microsoft Mobile berseri RM-1018 & RM-1020, yang juga dirumorkan merupakan dua varian dari Nokia Lumia 530. RM-1018 merupakan varian Single-SIM, sedangkan RM-1020 merupakan varian Dual-SIM.

Nokia RM-1020 dengan dua nomor IMEI (varian dual-SIM)

Dari informasi yang disediakan oleh FCC, diketahui spesifikasi tambahan Nokia Lumia 530 seperti dimensinya yang berukuran 119,7 x 62,3mm, baterai removable 1430mAh, dan dukungan hardware lainnya seperti Bluetooth, Wi-Fi dan GPS.

Bagaimana menurutmu dengan rumor Nokia Lumia 530 ini? Akankah dapat meneruskan prestasi sang kakak sebagai smartphone Windows Phone terlaris? Kita tunggu saja rilis resminya ya.

Sumber: ThePocketTech (1, 2)



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.