Langsung ke konten utama

Microsoft: Update Dari Windows Phone 8.1 Developer Preview ke Lumia Cyan Diberhentikan Untuk Sementara


Bagi kamu yang ingin mengupdate dari Windows Phone 8.1 Developer Preview ke Lumia Cyan (yang sudah tersedia untuk Nokia Lumia 625 dan Lumia 925), Microsoft menyarankan untuk downgrade software Lumiamu ke Lumia Black (Windows Phone 8.0) terlebih dahulu sebelum update ke Lumia Cyan.

Ya, memang seharusnya update dari Developer Preview ke Lumia Cyan bisa-bisa saja, dan beberapa pengguna Lumia 625 dan Lumia 925 sudah bisa update. Namun kali ini, Microsoft sedang memberhentikan update dari Developer Preview dikarenakan isu BitLocker yang dialami oleh beberapa user. Pihak Microsoft mengatakan, "We are currently investigating the issue. We have paused delivery of the update to customers using the Preview for Developers, and will resume once a fix is in place. Customers whose phones have been affected should use the Nokia Software Recovery Tool to return your Lumia to a normal commercial software state before downloading the Lumia Cyan update."

User yang menggunakan Windows Phone 8.1 Developer Preview dengan BitLocker untuk enkripsi data, saat update ke Lumia Cyan akan mengalami blue screen dan gagal update. Mengetahui isu ini, Microsoft memberhentikan update dari 8.1 Developer Preview dan menginvestigasi penyebabnya. Microsoft merekomendasikan pengguna Developer Preview untuk downgrade terlebih dahulu agar dapat update ke Lumia Cyan.

Jadi, jika kamu pengguna Windows Phone 8.1 Developer Preview yang sudah tidak sabar untuk install Lumia Cyan sekarang juga, kamu harus downgrade. Jika kamu masih bisa menunggu, tunggu sampai Microsoft menyelesaikan isu ini, dan kamu akan dapat update langsung ke Lumia Cyan via OTA tanpa downgrade.

Untuk downgrade, kamu dapat menggunakan aplikasi Nokia Software Recovery Tool. Download di sini, install - tancapkan Nokia Lumia kamu menggunakan kabel USB, dan mulai proses update. Update melalui Nokia Software Recovery Tool mungkin akan memakan waktu lama karena software yang didownload adalah software secara keseluruhan, lebih besar dari update lewat OTA langsung dari Lumia. Dan setelah install, semua data di Lumia akan hilang. Pastikan untuk membackup data Lumia kamu terlebih dahulu.

Sumber: WPCentral



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.