Langsung ke konten utama

Microsoft Mengumumkan Windows Phone 8.1 Update 1 - Rilis Minggu Depan Untuk Pengguna Developer Preview


Setelah Nokia / Microsoft Mobile merilis Windows Phone 8.1 melalui update Lumia Cyan (yang sudah tersedia untuk Nokia Lumia 625, 925 dan 1320), Microsoft hari ini mengumumkan software update selanjutnya untuk Windows Phone 8.1, dengan sebutan Windows Phone 8.1 Update 1.

Ini merupakan update pertama untuk Windows Phone 8.1, dan akan menambah beberapa fitur baru yang dapat membuat Nokia Lumia kamu lebih maksimal dan personal. Apa saja fitur-fitur barunya?

Live Folders


Sebelumnya, Nokia telah merilis aplikasi "App Folder", bertujuan untuk membuat folder dalam bentuk tile. Namun implementasinya sangat sederhana dan terdapat jeda saat membuka tile folder tersebut. Nah, di Update 1 ini, Microsoft menambah fitur Live Folders, dengan tampilan yang menarik -- sesuai dengan ukuran tile. Dan walaupun aplikasi berada di dalam tile, info aplikasi di dalamnya tetap terupdate dalam tile folder, yang menjadi alasan mengapa disebut sebagai Live Folders.

Xbox Music Terbaru


Di versi terbaru, Xbox Music akan mendapatkan peningkatan performa, baik saat membuka aplikasi, dan saat scroll daftar lagu. Dalam bulan yang akan datang, Xbox Music juga akan memiliki fitur "quickplay", yaitu pintasan untuk memutar lagu yang baru saja dimainkan, dan dukungan untuk Kids Corner. Tile pada Xbox Music juga akan diperbarui dengan tampilan seperti pada Windows Phone 7.8, yang menampilkan nama artis dan album art dari koleksi lagu.

Live Tiles Untuk Bursa (Store)


Selama ini, tile untuk Bursa atau Store hanya merupakan tile statis, dengan digit angka untuk menampilkan jumlah aplikasi yang dapat diperbarui. Kini, tile akan terupdate untuk informasi aplikasi dan permainan terbaru yang tersedia di Windows Phone Store, seperti pada Windows 8.1. Tile akan diperbarui setiap 6 jam setiap harinya.

Penambahan Fitur SMS & Apps Corner


Di Windows Phone 8.1 Update 1, kamu dapat menandai beberapa teks dalam satu percakapan kontak untuk dihapus atau diteruskan ke kontak lainnya. Apps Corner adalah bentuk lain dari "Kids Corner". Dengan fitur ini, Start Screen akan diatur untuk menampilkan aplikasi tertentu sesuai pilihan kita. Ini berguna untuk toko ritel tertentu yang ingin memfokuskan agar aplikasinya dapat terlihat dengan mudah.

Cortana Untuk China dan United Kingdom


Cortana akan tersedia untuk wilayah China dalam versi Beta melalui update ini. Selain itu, Cortana juga datang dalam versi Alpha untuk India, Canada dan Australia.

Khusus untuk versi China, Cortana (dengan panggilan "Xiao Na") akan memiliki tampilan tambahan khusus, seperti karakter, animasi dan suara. Selain itu Cortana akan menampilkan informasi khusus untuk wilayah China, seperti kualitas udara, peraturan mengemudi, dan jadwal acara tv dan selebriti lokal. 

Untuk wilayah United Kingdom, Cortana akan mendukung pengucapan bahasa Inggris UK dan menampilkan informasi lokal seputar tim olahraga (EPL), London Stock Exchange, jadwal commuter dan lainnya. Aksen dan pengucapan Cortana juga akan "dipoles" agar lebih sesuai dengan wilayah Inggris. Sedangkan untuk region US, juga terdapat penyempurnaan seperti penambahan pertanyaan yang dapat ditanyakan, snooze untuk reminder, dan kemampuan baru saat Cortana terhubung dengan Bluetooth kit pada kendaraan.

Peningkatan Privasi dan Keamanan

Selain fitur baru, tingkat keamanan pada Update 1 juga ditambah dengan kemampuan untuk mengirim dan menerima data melalui koneksi VPN saat tersambung dengan Wi-Fi hotspot.

Update Windows Phone 8.1 Update 1 akan segera tersedia bagi pengguna Windows Phone 8.1 Developer Preview minggu depan. Sedangkan untuk konsumen umum, update ini akan tersedia dalam beberapa bulan kedepan. Sudah tidak sabar dengan update ini, atau masih menunggu update Lumia Cyan? :)




Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.