Langsung ke konten utama

Nokia X2 - Penerus Nokia X Sudah Lulus Ditjen Postel Indonesia


Sudah banyak rumor mengenai kelanjutan seri Nokia X berikutnya di internet yang menyebutkan bahwa kelanjutan dari keluarga Nokia X ini adalah Nokia X2 yang mempunyai layar 4.3" serta RAM 1GB.

Rumor beserta spesifikasi yang beredar saat ini adalah Nokia X2 ini mempunyai kode produksi RM-1013 yang dibuat di negara Cina.

Nah, yang menarik adalah kode produksi RM-1030 ternyata pertanggal 10 Juni 2014 sudah lulus sertifikasi di Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informartika (Ditjen Postel). Sertifikasi ini langsung diajukan oleh PT. Nokia Indonesia.




Dari halaman resmi Ditjen Postel, dapat kita ketahui bahwa Nokia dengan kode produksi RM-1013 ini juga dibuat di negara Cina yang sesuai dengan rumor yang beredar saat ini.

Jika rumor Nokia X2 dengan kode produksi RM-1013 yang sudah beredar ini benar adanya, maka rumor ini nampaknya benar-benar akan menjadi kenyataan jika dilihat bahwa Nokia dengan RM-1013 sudah lulus sertifikasi Ditjen Postel.

Spesifikasi
  • Android 4.3
  • Dual-core 1,3 GHz Adreno 305 GPU
  • Dual SIM
  • 1GB RAM, 4GB ROM
  • 4.3" 800x480 Pixels
  • 5 Mpx Kamera utama. 0.3 Mpx kamera depan

Jadi setelah Nokia X, X+ dan XL akan ada Nokia X2? dan apakah Nokia dengan kode produksi RM-1019 yang juga sudah lulus sertifikasi ini menjadi pertanda bahwa Nokia X2 tidak sendirian nantinya? Kita tunggu saja tanggal mainnya ya. Cheers !!


Sumber. Postel.go.id





Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.