Langsung ke konten utama

"Nokia by Microsoft" - Sebutan Baru Handset Nokia / Microsoft Mobile?


Mulai bulan April kemarin, Microsoft sudah resmi mengakuisisi divisi smartphone dan mobile phone milik Nokia, yang kini telah menjadi bagian dari Microsoft dan disebut sebagai "Microsoft Mobile". Apakah pada masa kedepannya, brand "Nokia" masih akan dipakai pada smartphone & mobile phone rilisan Microsoft Mobile?

Pada bulan yang sama, Nokia / Microsoft Mobile telah merilis beberapa seri Lumia terbaru dengan Windows Phone 8.1, yaitu Lumia 630, Lumia 635 dan Lumia 930. Beberapa hari lalu, Nokia juga telah merilis anggota terbaru untuk keluarga Nokia X Platform, yaitu Nokia X2. Sampai saat ini, brand "Nokia" masih tetap dipakai. Stephen Elop, yang kini menjabat sebagai Head of Devices, Microsoft, dulu mengatakan bahwa Nokia sebagai brand tidak akan digunakan lagi dalam jangka waktu yang lama.

Lalu, bagaimana dengan sistem penamaan smartphone dan mobile phone nantinya? Stephen berkata, "Kami tidak akan menyebutnya Nokia Lumia 1020 with Windows Phone on AT&T Network. Terlalu banyak kata!". Dan sampai sekarang, belum ada informasi resmi mengenai penamaan yang akan digunakan oleh Nokia / Microsoft Mobile hingga kemarin, evleaks -- situs pemberi bocoran informasi gadget terpercaya -- mengumumkan informasi terbaru mengenai hal ini.

Pada postingan artikel berikut, evleaks mengatakan jika Microsoft dikabarkan telah mendekati kesepakatan untuk melisensi brand Nokia, dan akan menyebut handset terbaru mereka dengan sebutan "Nokia by Microsoft". Lebih dari itu, brand Surface yang digunakan Microsoft untuk tablet buatan mereka, akan dihapus dan diganti dengan Lumia. Ini agar branding smartphone dan tablet menjadi satu sehingga lebih mudah untuk dikenal dan diingat nantinya.

Peluncuran Nokia Lumia 2520 Windows 8 RT di Nokia World 2013, Abu Dhabi

Tentu kami tidak dapat menjamin 100% akan informasi tidak resmi seperti ini. Tetapi jika benar terjadi, kami akan sangat senang bila Nokia masih tetap ada dalam brand smartphone terbaru dari Microsoft Mobile. Bagaimana pendapatmu akan hal ini? Tuliskan pada kolom komentar di bawah ya.

Sumber: evleaks



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.