Langsung ke konten utama

Nokia Baru Dengan Kode RM-1019 Telah Lulus Ditjen Postel


Ada 1 produk baru yang belum diumumkan oleh Nokia/Microsoft Mobile secara global yang sudah lulus proses pengajuan sertifikat di Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika pada tanggal 04 Juni 2014 lalu.

Berdasarkan data dari postel.go.id, Nokia misterius ini mempunyai kode produksi RM-1019 yang dibuat di China. Tidak ada informasi apapun mengenai tipe serta spesifikasi dari Nokia misterius ini.

Dapat diketahui bahwa Nokia RM-1019 ini kemungkinan besar adalah Nokia Lumia atau keluarga Nokia X generasi kedua setelah X, X+ dan XL ataupun keluarga Nokia Asha yang belum/akan diumumkan nantinya.




Kenapa kemungkinan besarnya bisa jatuh antara keluarga Nokia Lumia atau keluarga Nokia X atau keluarga baru Nokia Asha? Berdasarkan data dari postel.go.id, pengalaman dan penelitian @nokianesia , Kebanyakan "Nokia basic phone" seperti Nokia Seri 1xx dan 2xx yang masuk Indonesia adalah buatan India dan Vietnam. Dengan demikian kecil kemungkinan Nokia RM-1019 ini termasuk ke dalam "Nokia basic phone".

Berbeda dengan "Nokia basic phone", Nokia Lumia/X/Asha kebanyakan adalah buatan China yang masuk Indonesia. Maka dari itu, kemungkinannya adalah Nokia RM-1019 ini merupakan Nokia Lumia/Asha/X baru yang akan segera diumumkan nantinya. Kita tunggu saja informasi selanjutnya ya. Stay Tuned !!



Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.