Langsung ke konten utama

Membuat Folder di Start Screen - Akan Datang di Update Windows Phone 8.1


Kamu pengguna Nokia Lumia Windows Phone yang gemar mengkoleksi aplikasi? Jika iya, ada kabar baik buatmu. Pada update Windows Phone 8.1 (yang akan dirilis dalam beberapa waktu kedepan sebagai "Lumia Cyan" Update), kamu bisa membuat folder berisi beberapa aplikasi dalam satu tile.

Sebelumnya, pembuatan folder dengan konsep yang sama sudah tersedia dengan menggunakan aplikasi eksklusif dari Nokia, yaitu App Folder. Namun untuk membuka aplikasi, terdapat jeda yang cukup lama sebelum menampilkan daftar aplikasi yang kita masukkan ke folder tersebut. Diharapkan dengan hadirnya pembuatan folder secara native di update Windows Phone 8.1 ini, daftar aplikasi dapat ditampilkan dengan lebih cepat dan memiliki tampilan yang lebih serasi dengan Start Screen.

Tutorial untuk membuat folder di Start Screen Windows Phone 8.1 ini sempat 'naik' di website resmi Windows Phone, pada link berikut. Tetapi sepertinya kembali ditutup. Jika kamu penasaran, TheVerge telah menyimpan web cache saat website tersedia, di sini


Selain folders, Windows Phone 8.1 mendatangkan banyak sekali fitur baru seperti Action Centre, Cortana, word-flow keyboard dan lainnya. Dan dengan "Lumia Cyan" update, semua Nokia Lumia Windows Phone 8 juga mendapat fitur baru dari Nokia Camera dan aplikasi eksklusif Nokia lainnya. Untuk detil mengenai update "Lumia Cyan", klik di sini.

Sumber: The Verge

Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.