Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter

30 Jun 2014

Membuat Folder di Start Screen - Akan Datang di Update Windows Phone 8.1


Kamu pengguna Nokia Lumia Windows Phone yang gemar mengkoleksi aplikasi? Jika iya, ada kabar baik buatmu. Pada update Windows Phone 8.1 (yang akan dirilis dalam beberapa waktu kedepan sebagai "Lumia Cyan" Update), kamu bisa membuat folder berisi beberapa aplikasi dalam satu tile.

Sebelumnya, pembuatan folder dengan konsep yang sama sudah tersedia dengan menggunakan aplikasi eksklusif dari Nokia, yaitu App Folder. Namun untuk membuka aplikasi, terdapat jeda yang cukup lama sebelum menampilkan daftar aplikasi yang kita masukkan ke folder tersebut. Diharapkan dengan hadirnya pembuatan folder secara native di update Windows Phone 8.1 ini, daftar aplikasi dapat ditampilkan dengan lebih cepat dan memiliki tampilan yang lebih serasi dengan Start Screen.

Tutorial untuk membuat folder di Start Screen Windows Phone 8.1 ini sempat 'naik' di website resmi Windows Phone, pada link berikut. Tetapi sepertinya kembali ditutup. Jika kamu penasaran, TheVerge telah menyimpan web cache saat website tersedia, di sini


Selain folders, Windows Phone 8.1 mendatangkan banyak sekali fitur baru seperti Action Centre, Cortana, word-flow keyboard dan lainnya. Dan dengan "Lumia Cyan" update, semua Nokia Lumia Windows Phone 8 juga mendapat fitur baru dari Nokia Camera dan aplikasi eksklusif Nokia lainnya. Untuk detil mengenai update "Lumia Cyan", klik di sini.

Sumber: The Verge