Header AD

Introducing: Nokia X2 - Generasi Kedua Keluarga Nokia X


Terjawab sudah teka-teki "Green With Envy" yang minggu lalu diinformasikan oleh Nokia yang kini menjadi bagian dari Microsoft Mobile.

Yup, generasi kedua keluarga Nokia X Platform dan sekaligus penerus Nokia X, Nokia X2 resmi diumumkan oleh Microsoft Mobile melalui website resminya, Nokia Conversations.

Nokia X2 memiliki banyak peningkatan mulai dari sisi hardware hingga software. Dari hardware, desain Nokia X2 seperti terinspirasi oleh desain Nokia Asha 503 yang diluncurkan tahun lalu, dengan konsep "translucent outer layer", yaitu lapisan transparan tambahan yang dapat membuat warna dari Nokia X2 terlihat selalu fresh.


Sebelumnya, pada artikel teaser Nokia disebutkan "dalam waktu tertentu kita perlu kembali, untuk semakin ke depan". Yang dimaksud dalam kiasan tersebut adalah dengan hadirnya tombol baru, yaitu home button. Dengan hadirnya total dua tombol yaitu back dan home, pengguna dapat bernavigasi lebih mudah. Kini, tombol back juga dapat berfungsi sebagai multitask - yup, dengan Nokia X Software Platform, Nokia X2 kini mendukung fitur multitasking.

Nokia X2 dilengkapi dengan processor 1.2GHz dual-core Snapdragon 200, dan dengan layar IPS 4.3" berteknologi ClearBlack. Untuk kamera, Nokia X2 dilengkapi dengan kamera utama 5 Megapiksel dengan lampu kilat dan autofocus, juga dengan kamera depan beresolusi VGA yang pas untuk telefoni via Skype dan mengambil foto selfie. Oh ya, dengan kamera utama, Nokia X2 dapat merekam video dengan kualitas HD 720p 30fps.


Pada sisi software, Nokia X2 merupakan keluarga Nokia X pertama yang menggunakan software versi terbaru, Nokia X Platform 2.0 (Update: dengan dasar dari Android Open Source Project versi 4.3: sumber). Selain mendatangkan fitur multitask secara built-in, software versi 2.0 ini memiliki konsep baru dalam tampilannya. Kini memiliki tiga tampilan utama, yaitu Fastlane, start sceen dan app list. Fastlane akan membantu kamu untuk tetap up-to-date dengan notifikasi terbaru, jadwal yang akan datang dan histori sebelumnya. Start screen akan menampilkan daftar aplikasi favorit melalui tiles yang dapat kamu sesuaikan ukuran dan warnanya. Yang terbaru adalah app list, yaitu menampilkan daftar aplikasi dalam urutan alfabet - persis seperti yang ada pada Nokia Lumia Windows Phone.

Untuk aplikasi, tersedia aplikasi dari Microsoft seperti Skype, Outlook dan OneDrive dengan gratis kapasitas penyimpanan 15GB. Juga tersedia permainan Xbox seperti SnapAttack, Wordament dan Kinectimals yang dapat didownload melalui Nokia Store. Untuk pengguna jejaring sosial, tersedia aplikasi LINE, WeChat, Path, Facebook dan Facebook Messenger. Dan tentu saja dengan layanan eksklusif dari Nokia seperti HERE Maps dan MixRadio, dimana kamu dapat bernavigasi atau mendengarkan jutaan lagu secara offline dan gratis.




Nokia X2 akan segera tersedia dalam beberapa negara pilihan secara global, direncanakan mulai kuartal ketiga tahun ini, dengan harga 99 Euro sebelum pajak dan subsidi. Tersedia enam varian warna, glossy green, orange dan black. Juga glossy yellow, white dan dark grey yang akan tersedia setelahnya. Tertarik untuk membeli? :)

Untuk spesifikasi lengkap Nokia X2, klik di sini.



Introducing: Nokia X2 - Generasi Kedua Keluarga Nokia X Introducing: Nokia X2 - Generasi Kedua Keluarga Nokia X Reviewed by Rizky Adriansyah on Juni 24, 2014 Rating: 5

Post AD