Langsung ke konten utama

Tips & Trick: Cara Mengunci Sinyal ke "3G Only" di Nokia X


Sinyal operator di daerahmu kurang stabil? Ada 3G tapi koneksi internet naik turun? Atau kamu sedang memakai operator dengan paket internet yang harus berada dalam koneksi 3G? Jika kamu mengalami salah satu dari pertanyaan tersebut, maka tips ini akan sangat berguna untuk mengontrol koneksi data di Nokia X mu.

Langsung saja, berikut cara untuk lock sinyal 3G pada Nokia X:
  1. Masuk ke dialler (Phone)
  2. Tekan nomor: *#*#4636#*#*
  3. Tap / sentuh "Phone info"
  4. Scroll ke bawah, tap "WCDMA preferred", ganti ke "WCDMA only"
  5. Tekan / tahan tombol back hingga keluar.



Mudah, bukan? Cara untuk lock 3G ini juga dapat diterapkan untuk smartphone Android kebanyakan, termasuk Nokia X yang dibuat dari Android Open Source Project.

Kini kamu dapat mengatur kuota dan akses internet dari operator yang mewajibkan sinyal 3G sebagai koneksi data. Perlu diingat jika dengan lock 3G only, daya tahan baterai Nokia X akan berkurang (tergantung dari kuat / lemahnya sinyal), dan jika tidak ada sinyal 3G, kamu harus mematikan mode ini secara manual ya.




Pos populer dari blog ini

Belanja Aplikasi di Nokia Ovi Store

Nokia Ovi Store adalah layanan toko/kios aplikasi dari Nokia. Nokia Ovi Store menyediakan berbagai macam konten (aplikasi,games,themes,wallpaper hingga ringtones) untuk di unduh secara gratis ataupun berbayar. 
Ada 2 cara/sistem untuk membeli aplikasi di Nokia Ovi Store yaitu dengan sistem memotong pulsa dan Credit Card.
Bagi pengguna Nokia di Indonesia, Pembelian aplikasi di Nokia Ovi Store sangat mudah dengan adanya sistem pemotongan pulsa. Setelah bekerja sama dengan Telkomsel, Nokia Indonesia beberapa minggu lalu melakukan kerja sama dengan Indosat dan XL Axiata untuk sistem pemotongan pulsa. Dengan adanya kerja sama dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata, berarti seluruh pelanggan dari 3 Provider tersebut dapat melakukan pembelian konten di Nokia Ovi Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!

Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Tips & Trick: Flash (Install Ulang Software) Nokia X Dengan Nokia Care Suite

Ingin me-refresh Nokia X kembali seperti semula? Malas untuk unroot dan menghapus file sistem yang sudah di-edit sebelumnya? Atau sudah root, lalu update software dan lupa un-root hingga tidak bisa install dan format ulang? Kamu dapat menggunakan Nokia Care Suite, software untuk flashing Nokia X.