Langsung ke konten utama

Ubah Home Screen Nokia X Kamu dengan Aplikasi "Madina Launcher" dari @MadinaTech !!


Jika kamu pengguna Nokia X dan ingin mengubah tampilan home screen dan tampilan menu utama Nokia X kamu menjadi seperti Android di smartphone Samsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan aplikasi "Madina Launcher".

Dengan aplikasi "Madina Launcher" ini, kamu bisa mengubah tampilan "tiles" di Nokia X hanya dengan beberapa langkah saja. Dengan menggunakan "Madina Launcher" secara otomatis kamu tidak lagi memakai "Nokia Launcher" yang merupakan standar bawaan Nokia X dengan style kotak-kotak seperti di Nokia Lumia.





Aplikasi "Madina Launcher" ini membawa tampilan yang mirip dengan tampilah home screen Android kebanyakan. Di mana home screen Nokia X kamu akan berubah dan bisa menempatkan shortcut dan widget sesuai selera kamu. Jika kurang, kamu bisa menambahkan berbagai macam widget dari aplikasi yang sudah kamu install sebelumnya seperti widget untuk BBM, WhatsApp, Facebook dan lain lain.


(Kiri > kanan: Tampilan homescreen, menu, widget)

Untuk mengakses menu aplikasi, kamu bisa menyentuh tombol menu dari home screen dan kemudian kamu akan masuk ke menu atau daftar aplikasi berukuran 4x5. Untuk mengakses menu atau daftar aplikasi lainnya, kamu bisa geser kanan dan kiri seperti halnya smartphone Android kebanyakan.





Aplikasi "Madina Launcher" ini juga menyediakan shortcut untuk melihat aplikasi apa saja yang sedang berjalan di background. Untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan di background tersebut, kamu hanya perlu swipe ke kanan atau kiri.


(Kiri > kanan: Tampilan widget BBM, Pilihan "Add to Home screen", menutup aplikasi)

Kompatibilitas
  • Nokia X Platform (Nokia X, XL, X+)
Semua tergatung selera masing-masing nih, pilih "Nokia Launcher" sebagai default untuk Nokia X nya atau lebih suka memakai launcher lainnya seperti "Madina Launcher. Tinggal pilih sesuai selera, download dan atur agar Nokia X kamu semakin terlihat cantik.