Header AD

Tips & Trick : Update Software Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL


Bagi kamu pemilik Nokia X berbasis Android, kamu bisa mendapatkan update software langsung dari Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL kamu via OTA (Over the Air) Update.

Ada beberapa hal yang kamu harus perhatikan sebelum melakukan update untuk software Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL. Seperti cara update, back-up file dan sebagainya.

Berikut adalah informasi dan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan update software untuk Nokia X/Nokia X+ /Nokia XL adalah:
  1. Update Software Nokia X/Nokia X+ /Nokia XL melalui cara OTA Update tidak menghilangkan apapun baik data, aplikasi dan berbagai setting.
  2. Pastikan jam dan tanggal sudah teratur dengan benar.
  3. Gunakan koneksi Wi-Fi untuk melakukan download software barunya untuk mengurangi penggunaan kuota internet.


  4. Lakukan back-up data terlebih dahulu dengan langkah-langkah berikut:
    • “Settings > Backup and reset > Create backup”.
      • Nokia X/Nokia X+ /Nokia XL akan melakukan backup personal data dan konten ke memory card.
  5. Pastikan Nokia X/Nokia X+ /Nokia XL kamu mempunyai batre yang cukup untuk melakukan proses update.
  6. Jika memory internal tidak cukup untuk melakukan proses update software, ada baiknya pindahkan dulu konten multimedia seperti lagu, foto dan video ke memory card atau PC.
Untuk melakukan update software dengan cara OTA Update, perhatikan 3 langkah berikut:
  1. Cek update di Settings > About Phone > System updates dan sentuh tombol "Check update". Jika update software tersedia, maka akan ada notifikasi dan informasi update.
  2. Untuk melihat dan melakukan instalasi update, sentuh notifikasi update tersebut kemudian sentuh tombol "Update" dan tinggal mengikuti langkah selanjutnya.
  3. Untuk memulai update, tekan tombol "Restart & Install". Nokia X kamu akan restart dan melakukan update software.
  4. Biasanya, proses instalasi update memakan waktu 15-30 menit. Setelah selesai, maka Nokia X/Nokia X+ /Nokia XL kamu akan restart dan proses update sudah selesai.

Sumber. Nokia
Tips & Trick : Update Software Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL Tips & Trick : Update Software Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL Reviewed by Rizky Adriansyah on April 12, 2014 Rating: 5

Post AD